Sukses


Shearer: Carroll Belum Pantas Bela Inggris

Bola.com, London - Legenda Newcastle United, Alan Shearer, menyebut penyerang West Ham United, Andy Carroll, belum pantas membela timnas Inggris di Piala Eropa 2016. Sebab, Carroll tidak bisa menunjukan performa yang konsisten.

Carroll mampu tampil apik ketika mencetak tiga gol saat bersua Arsenal pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (9/4/2016). Pemain berusia 27 tahun itu pun dengan pede-nya berbicara jika dia pantas bermain untuk The Three Lions.

Namun, hal tersebut tidak diamini Shearer. Seperti diketahui, mereka sempat bekerja sama sebagai manajer dan pemain pada musim 2008-2009. Alhasil, Shearer tentu paham karakter yang dimiliki Carroll.

"Tidak ada keraguan Carroll akan menawarkan timnas Inggris pilihan yang berbeda. Saya pernah bekerja sama dengan Carroll ketika masih di Newcastle, jadi saya tahu kemampuan dia," kata Shearer.

"Kami telah melihat kemampuan dia selama tiga atau empat pertandingan terakhir. Lalu, setelah itu dia tak bermain dan mendapat cedera," lanjutnya.

Pada musim ini, Carroll hanya mampu mencetak tujuh gol serta satu assist dari 25 penampilannya di semua ajang. Hal tersebut berbanding terbalik dengan pencapaian yang ditorehkan salah satu pesaingnya di skuat Inggris, yakni Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu sukses menorehkan 25 gol plus dua assist dari 45 laga di semua kompetisi.

"Itulah salah satu alasan jika Carroll tidak harus dipertimbangkan untuk masuk skuat Inggris. Dia memang memiliki satu pertandingan yang baik. Akan tetapi, banyak penyerang asal Inggris lainnya telah melakukan hal serupa sepanjang musim," tutur Shearer.

"Namun, jika Carroll mampu tetap menjaga tubuhnya tetap fit dan konsisten mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir di Premier League, mungkin Carroll bisa masuk pertimbangan untuk bermain di Piala Eropa 2016," sambungnya.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer