Sukses


Alasan Utama di Balik Pencoretan Nama Benzema di Ajang Euro 2016

Bola.com, Paris - Ketua Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, mengungkapkan, salah satu alasan keputusan untuk tidak memainkan Karim Benzema di ajang Piala Eropa 2016 adalah demi menjaga harmonisasi skuat Les Bleus. 

Benzema sudah absen membela Prancis sejak Oktober 2015. Ketika itu, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menjatuhi Benzema hukuman larangan memperkuat Prancis akibat terlibat kasus penyebaran video mesum disertai pemerasan terhadap gelandang Lyon, Mathieu Valbuena.

Pada 3 Maret, Benzema sebenarnya memiliki peluang kembali memperkuat Prancis setelah pengajuan bandingnya diterima Pengadilan Negeri Prancis. Namun, FFF, setelah berdikusi dengan pelatih Didier Deschamps, tetap mengambil keputusan untuk tidak membawa striker Real Madrid tersebut.

"Faktor penentu (pencoretan nama Benzema) adalah cara dan kondisi skuat Prancis selama pemusatan latihan (pada Maret). Kami merasa saat ini ada harmoniasi kuat di antara para pemain. Di dalam lapangan, kami merasa mereka menampilkannya dengan sangat baik," ungkap Le Graet. 

"Jadi, sangat tidak layak jika kami harus mengambil risiko mengganggu semangat para pemain itu (dengan kembali memasukkan Benzema ke dalam skuat)," tuturnya. 

Le Great mengabarkan, Benzema memang merasa sangat kecewa terhadap keputusan FFF. Namun, ia hanya berharap penyerang berusia 28 tahun tersebut dapat menerima keputusan itu dengan kepala besar demi kebaikan skuat timnas Prancis di ajang Piala Eropa 2016. 

"Setelah berbicara kepada Karim, Didier berkata kepada saya, dia (Benzema) amat sangat merasa sedih tidak diperbolehkan bergabung dengan skuat Prancis," kata Le Great. 

Terkait proses kasus Benzema di pengadilan, Le Great menambahkan, "Pertama, saya berharap kasus ini bisa selesai agar dapat berpengaruh terhadap nasib Benzema. Saya ulangi, saya sangat menyukai dia. Namun, pada saat bersamaan, apa yang dilakukannya itu sangatlah bodoh."

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer