Sukses


Prediksi Arema FC Vs Mitra Kukar: Era Baru Singo Edan

Bola.com, Malang - Arema FC akan langsung dapat ujian lumayan berat di laga perdana Liga 1 2018. Mereka harus menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (24/3/2018).

Sebenarnya Arema sudah pernah bertemu dengan Mitra Kukar di Piala Gubernur Kaltim pada akhir Februari lalu. Waktu itu tim berjuluk Singo Edan ini berhasil menang 3-1.

Tapi hal itu tidak bisa jadi acuan. Karena Mitra Kukar juga melakukan pembenahan setelah turnamen pra musim tersebut. “Pasti lawan yang sudah kami hadapi di pramusim sekarang akan lebih baik,” jelas pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Arema sendiri kini masih diragukan bisa menggapai papan atas di Liga 1. Itu tak lepas dari komposisi pemain yang banyak berubah. Pasukan Kera-kera Ngalam didominasi pemain belia musim ini.

Pilar-pilar senior macam Cristian Gonzales, Beny Wahyudi, serta Ahmad Bustomi sudah tidak ada di tim.

“Saya mengerti banyak yang meragukan kami. Tapi tidak masalah, kami akan berjuang lebih keras dan latihan dan pertandingan untuk bisa menepis keraguan tersebut. Termasuk saat melawan Mitra Kukar nanti,” tegas pelatih asal Cepu ini.

Tim pelatih Arema juga sudah membakar semangat pemainnya agar bisa menjawab keraguan tersebut. Karena dari dua turnamen pra musim yang diikuti, prestasi terbaik Arema menjadi runner-up Piala Gubernur Kaltim. Artinya tidak ada trofi juara yang bisa dibawa ke Malang.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain tentang keraguan tersebut. Harapannya mereka lebih terlecut untuk bisa tampil lebih bagus lagi,” imbuhnya.

Dalam pertandingan perdana lawan Mitra Kukar, Getuk akan menurunkan komposisi terbaiknya. Karena hanya ada satu pemain yang mengalami cedera, Agil Munawar. Selebihnya bisa dimainkan.

Termasuk empat pemain yang kembali dari pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23:  Kartika Ajie, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, dan Ahmad Nur Hardianto.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Naga Mekes Tanpa Duo Arema

Sebenarnya Arema memiliki beban tersendiri menghadapi laga perdana di Stadion Kanjuruhan. Sebab, terakhir mereka bermain di hadapan pendukungnya adalah saat babak penyisihan Piala Presiden Februari lalu.

Setelah itu Singo Edan lebih banyak bermain di luar kandang. Tapi Getuk meyakini justru Dendi Santoso dkk. akan lebih menggila karena rindu bermain di hadapan Aremania.

“Saya pikir tidak masalah meski sudah cukup lama tidak main di kandang. Karena musim ini mereka sudah merasakan bagaimana bermain dihadapan dukungan puluhan ribu Aremania,” imbuhnya.

Sementara di kubu Mitra Kukar, mereka juga dihadapkan pada problem yang sama. Karena kiprah tim berjuluk Naga Mekes ini di pramusim tidak bagus.

“Kami dihadapkan dengan banyak persoalan saat persiapan. Yang terbesar adalah banyaknya pemain cedera. Tapi sekarang Mitra Kukar sudah dapat banyak pengalaman dari hal itu. Sehingga kami akan coba dapat hasil bagus di pertandingan yang berat nanti lawan Arema,” kata pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Dalam lawatan ke Malang, Mitra Kukar membawa 18 pemain. Tidak ada nama dua pemain senior yang merupakan mantan Arema, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono.

Karena mereka masih dalam pemulihan cedera. Tapi gelandang bintang mereka Danny Guthrie ikut dibawa. Dia akan jadi pembeda karena mantan pemain Liverpool dan Newcastle United ini absen dalam Piala Gubernur Kaltim.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Arema FC (4-2-3-1): Kartika Ajie (Kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Hendro Siswanto, Ahmet Atayev; Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Dedik Setiawan (Tengah); Thiago Furtuoso (Depan).

Pelatih: Joko Susilo

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae Hoon (Kiper); Rendi Siregar, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Abdul Gamal (Belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu (Tengah); Hendra Bayauw, Fernando Rofriguez, Dedi Hartono (Depan).

Pelatih: Rafael Berges Marin

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer