Sukses


Piala Presiden: Barito Putera Terus Genjot Fisik dan Kerja Sama Pemain di Batu

Bola.com, Kota Batu - Barito Putera menggelar pemusatan latihan di Agrowisata, Kota Batu, sejak Senin (18/2/2019) lalu. Program TC ini dibuat untuk persiapan Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, mengatakan pemusatan latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain serta peningkatan kerja sama timnya.

"Batu itu dataran tinggi, jadi bagus untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Saya berharap, dengan TC ini, tim ini akan lebih siap menjalani Piala Presiden," katanya.

Jacksen membawa seluruh pemainnya, termasuk empat pemain asing, Yoo Jae-hoon, Artur Vieira, Lucas Silva, dan Rafael Silva.

Khusus untuk Rafael Silva, akan menjalani latihan fisik lebih berat karena saat kali pertama datang ke markas Barito, dalam kondisi kelebihan berat badan.

Jacksen belum bisa melihat perkembangan timnya maupun individu pemainnya karena baru empat hari menggelar latihan di Batu.

Namun, pelatih asal Brasil itu berjanji timnya bakal dalam kondisi siap tempur ketika turun di pertandingan awal Piala Presiden. "Mau tidak mau, kami harus siap menghadapi turnamen ini. Akan saya bikin siap," ujarnya.

Barito Putera baru akan meninggalkan Batu dua hari menjelang pertandingan perdana di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. "Kami akan bertahan di sini sampai menjelang tampil di Piala Presiden. Selama di Batu, saya akan maksimalkan semuanya," katanya.

Video Populer

Foto Populer