Sukses


Menemui Manajemen Persik, Djoko Susilo Tertantang Bawa Macan Putih Arungi Liga 1 2020

Bola.com, Kediri - Misteri calon pelatih Persik Kediri untuk proyeksi Liga 1 2020 mulai terkuak. Manajer Persik, Beny Kurniawan, sempat menyebut ada dua pelamar yang bertemu langsung dengan dirinya di mes Persik.

Dari penulusuran Bola.com, satu dari dua sosok itu ternyata adalah Djoko Susilo, mantan arsitek Persiwa Wamena.

"Ya, saya sudah bertemu langsung dengan Beny (manajer) dan Hendra (bendahara) di sekretariat Persik Kediri. Ada teman yang merencanakan pertemuan tersebut. Saya langsung ke Kediri setelah memberi coaching clinic di Pondok Gontor Ponorogo," ungkap Djoko Susilo.

Pria yang musim lalu membesut PSCS itu pun segera mengirimkan biodata ke manajemen Macan Putih.

"Sampai di rumah Malang, saya kirim CV ke Persik. Saya berani melangkah karena ada info dari teman di PSSI, bahwa pelatih kepala Liga 1 2020 masih menggunakan lisensi A AFC," tuturnya.

Namun, Djoko Susilo mengaku belum dapat respons apapun dari pihak Persik.

"Belum. Mereka belum memberi kabar apapun kepada saya. Mereka mungkin juga sedang berhitung dan menganalisis pelamar lainnya. Tapi, kami sudah diskusi dan sepaham dalam beberapa hal," katanya.

Kesepahaman yang dimaksud juru taktik yang tinggal di Dampit, Kabupaten Malang, itu adalah pemberdayaan pemain muda di kasta tertinggi nanti.

"Saya sudah lihat kualitas dan teamwork Persik Kediri di Liga 2 lalu. Pemain muda Persik punya potensi dan bermain dengan hati. Itu modal bagus, karena saya melihat klub-klub Liga 1 sekarang jarang memiliki militansi seperti itu," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer