Sukses


Follower Instagram Melejit Sejak Gabung Persib, Muhammad Bayu Fiqri Mulai Belajar Bahasa Sunda

Bola.com, Bandung - Pemain bertahan Muhammad Bayu Fiqri mengaku sejak bergabung ke Persib Bandung pengikutnya di instagram pribadinya naik signifikan, dari semula sekitar 2.500 menjadi lebih dari 8.500.

"Alhamdulillah. Awal sebelum ke Persib Bandung, follower saya sekitar 2.500-an, sekarang sudah 8.500-an. Banyak orang Bandung juga, ada yang komentar pakai bahasa Sunda tapi saya tidak tahu, saya balas pakai bahasa Indonesia, tidak berani pakai bahasa Sunda, takut salah," ujar Bayu setelah latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (2/3/2021).

Pemain asal Banyuwangi itu mengaku perlahan-lahan mulai mencoba belajar bahasa Sunda agar bisa lebih dekat dengan bobotoh.

"Saya juga malam-malam coba belajar bahasa Sunda seperti teu (tidak) dan saha eta (siapa itu?)," ucap Bayu sambil tersenyum.

Di sisi lain, Bayu berharap bisa mendapatkan menit bermain di Persib Bandung. Itu menjadi target pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut setelah teken kontrak bersama Persib.

"Ya, targetnya dapat menit bermain dulu. Saya akan berusaha memantaskan diri dulu dengan persaingan yang ada," ungkap Bayu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat di Persib

Bayu mengatakan persaingan di lini pertahanan Maung Bandung cukup ketat sehingga dibutuhkan kerja keras untuk bisa menempati tim utama.

"Yang penting mental saja, fisik, sama berani karena main bola itu keras tapi harus cerdas," ungkap Bayu.

"Saya senang bisa ikut latihan pertama bersama teman-teman dan para pemain senior juga, kemarin juga sempat dikasih tahu cara bermain biar bener, senang lah pokoknya," tambah Bayu. 

Video Populer

Foto Populer