Sukses


BRI Liga 1: Reuben Silitonga Resmi Dipinjamkan ke Bali United, Harapan yang Jadi Kenyataan

Bola.com, Jakarta - Setelah menjalani trial beberapa waktu lalu, Reuben Silitonga resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Bali United dengan status pinjaman dari Persis Solo. Dia akan menggantikan peran Gunawan Dwi Cahyo yang tidak didaftarkan di BRI Liga 1 2021/2022 akibat cedera.

“Kontraknya sepanjang BRI Liga 1,” ucap Media Officer Bali United Alexander Maha Putra Oemanas Selasa (14/9/2021).

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, sebelumnya mengaku waktu tiga hari sudah cukup untuknya membuat keputusan terkait status Reuben.

Kebetulan, dia ikut dalam rombongan Serdadu Tridatu ke Jakarta. Reuben mengaku bangga bisa bergabung dengan Bali United meskipun hanya dengan status pinjaman.

Pemain kelahiran Manila, Filipina tersebut mengungkapkan sudah lama punya pemikiran untuk bergabung dengan Serdadu Tridatu.

Sebelum merapat ke Laskar Sambernyawa, Reuben cukup lama tinggal di Bali dan memiliki akademi sepak bola yang didirikannya sejak 2018. “Bangga dan bahagia karena sudah lama ingin punya pemikiran untuk bergabung dengan Bali United. Dari harapan, menjadi kenyataan," ujar Reuben. 

 

2 dari 4 halaman

Banyak Belajar

Selama tiga hari mengikuti trial, dia mengaku sudah banyak belajar. Terlebih Reuben melihat Serdadu Tridatu memiliki prestasi serta kualitas tim pelatih dan individu.

“Dari komunikasi pelatih, delivery of the session, eksekusi sampai hasil, saya banyak belajar. Pemain juga semua top class dan berkualitas,” ucapnya.

Menariknya bek tengah berusia 30 tahun tersebut sudah cukup lama absen dari dunia sepak bola profesional sebelum akhirnya direkrut oleh Persis Solo. Baginya, motivasi dari orang sekitar menjadi pertimbangan kuat.

“Awalnya memang kurang tertarik karena hidup hanya satu kali. Mumpung masih bisa lari dan tanding bola, why not. Kebetuln orang-orang di sekitar memberikan motivasi dan arahan yang cukup menggoda,” tutup Reuben. 

 

3 dari 4 halaman

Bali United Tak Mau Jemawa

Sementara itu, sudah dua kali memetik kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022, Bali United belum bisa dikatakan sebagai salah satu kandidat juara musim ini.

Hal ini yang diungkapkan pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra usai pertandingan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan pekan kedua BRI Liga 1.

Baginya, masih terlalu dini menyebut Serdadu Tridatu sebagai salah satu kandidat juara musim ini.

“Masih terlalu awal bilang kami kandidat juara. Tapi kami senang bisa menang dua kali,” ucap pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Teco senang, pemain pun senang. Inilah yang dirasakan pencetak gol kemenangan serdadu Tridatu, Ilija Spasojevic. Meskipun senang, tapi dia masih memiliki beberapa catatan untuk dirinya dan rekan setimnya yang lain.

Hal tersebut menurut Spaso karena mereka dan mungkin tim lainnya sudah lama tidak bermain di kompetisi resmi. Kalau dihitung, lebih dari 17 bulan mereka tidak bermain.

“Pasti ada yang kami perbaiki karena kami sudah satu tahun tidak main bola. Kami belum maksimal,” ucapnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Bali United

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer