Sukses


BRI Liga 1: Meski Main Bagus Kontra RANS, Faris Aditama Tak Dapat Garansi Starter oleh Pelatih Persik

Bola.com, Kediri - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves memuji performa Faris Aditama yang tampil spartan dengan spirit tinggi saat menahan imbang RANS Nusantara FC 1-1 di Bogor lalu.

"Usia Faris sudah 34 tahun. Tapi di usia itu, dia masih mampu bermain penuh dengan tempo tinggi. Dia juga punya dua atau tiga peluang cetak gol. Bagi Persik, Faris adalah aset bagi tim ini. Dia bisa jadi contoh bagi pemain lainnya," katanya.

Di BRI Liga 1 2022/2023 pekan kesembilan ini kali pertama Faris Aditama merumput sepanjang babak.

Pada dua pertandingan melawan Bhayangkara FC dan PSM dia masing-masing hanya main 45 dan enam menit.

2 dari 4 halaman

Belum Garansi

Lima partai lainnya, kapten tim Persik Kediri di Liga 2 2019 ini hanya duduk manis di bangku cadangan. Bahkan saat Macan Putih dihajar Bali United 0-4, nama Faris tak tercantum dalam susunan pemain.

Kendati Faris Aditama telah menunjukkan kualitas terbaik melawan RANS, Divaldo Alves tak mau memberi garansi pemilik jersey bernomor 13 bakal selalu jadi starter di laga Persik berikutnya.

"Saya hanya memasang pemain yang serius saat latihan dan punya fisik bugar sebelum pertandingan. Faris sudah main bagus, tapi dia tidak harus selalu masuk starting XI. Jika dia serius dan fisiknya bagus, saya akan pasang sejak menit awal," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Berlaku untuk Semua Pemain

Aturan tersebut, lanjut Alves, juga berlaku untuk semua pemain Macan Putih tanpa terkecuali.

"Tim ini harus bangkit. Makanya saya butuh pemain yang siap membantu Persik bangkit. Saya juga sangat perlu pemain yang mau kerja keras di latihan dan pertandingan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer