Sukses


BRI Liga 1: Pulih dari Cedera Engkel, Arthur Irawan Sudah Gabung Latihan Persik di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira menyambangi Persik Kediri yang sedang menggelar latihan di Jakarta. Sang kapten tim, Arthur Irawan, telah pulih dari cedera engkel. Dia juga sudah tampak bergabung dengan rekan setimnya di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2022).

"Saya sangat bersyukur cedera sudah sembuh. Tapi sekarang saya harus mengejar fisik. Selama ini saya lakuka terapi dan penguatan otot. Puji Tuhan hasilnya baik. Senang bisa bergabung dengan tim lagi," kata Arthur Irawan.

Gelandang pemilik jersey bernomor 8 mengalami cedera, ketika Persik Kediri melawat ke kandang RANS Nusantara FC yang berakhir imbang 1-1. Gegara engkelnya bengkak, Arthur hanya merumput di babak pertama.

"Saya sudah siap melakukan terbaik untuk tim melawan Barito Putera nanti. Saya akan bekerja keras di latihan. Soal main atau tidak, saya serahkan kepada coach Divaldo Alves," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Jeda Internasional

TC singkat Persik Kediri di Jakarta ini untuk memanfaatkan jeda Internasional dalam agenda FIFA Matchday. Hari pertama, Divaldo Alves langsung menggenjot fisik anak asuhnya.

“Jika ditanya kondisi psikologis, saya merasa semua pemain pasti sedih atas hasil lawan Arema FC. Karena saya tahu tim ini sangat ingin meraih hasil positif dan mereka juga telah berusaha semaksimal mungkin. Namun inilah sepak bola," ujarnya.

Arsitek asal Portugal ini harus bekerja ekstra guna melakukan perubahan signifikan di skuat Macan Putih. 'Kami harus segera mengubah situasi ini. Setelah libur kemarin kami langsung sepakat menggeber latihan intensif dan boleh dikatakan ini seperti TC lagi,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

PR

Hal paling krusial yang dibenahi, lanjut Alves, para pemain harus fokus dan tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun yang dapat merugikan tim saat pertandingan.

“TC ini saya harap bisa memperbaiki kekurangan tersebut, karena dalam pandangan saya di tiga pertandingan terakhir sebenarnya kita mampu mengontrol permainan. Kami juga menciptakan peluang, tapi yang terus menjadi masalah adalah finishing. Jika kita mampu mencetak gol tentu semuanya akan lebih baik,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Latihan Fisik

Satu di antara program penguatan adalah berlatih di pusat kebugaran. Pada sesi latihan, mantan pembesut Persebaya 1927 ini juga terjun langsung memperbaiki cara bermain anak didiknya.

“Program TC ini kompleks. Selain fokus pembenahan taktik dan strategi, juga fokus agar pemain memiliki ketahanan dan kecepatan fisik agar tampil stabil selama 90 menit," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer