Sukses


Hasil BRI Liga 1: Jungkalkan PSS di Maguwoharjo, Persita Tembus 3 Besar!

Bola.com, Sleman - Persita Tangerang sukses menjungkalkan PSS Sleman pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Pendekar Cisadane menang 2-1 di kandang PSS, Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/9/2022) malam lalu.

Persita Tangerang mendapatkan peluang pertama di laga ini. Wildan Ramdhani mengirimkan umpan yang membelah pertahanan PSS Sleman di menit ke-8.

Ezequiel Vidal yang menerima umpan itu mampu melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti PSS. Try Hamdani masih tampil apik dan bisa menepis tembakan Vidal.

Try Hamdani kembali melakukan penyelamatan di menit ke-14. Eksekusi tendangan jarak jauh dari Bae Sin-yeong langsung menuju ke gawang PSS. Beruntung, Try masih sigap untuk menepis bola.

Mychell Chagas mendapatkan umpan berkelas dari Ze Valente di menit ke-23. Chagas berhadapan satu lawan satu dengan Rizky Darmawan. Namun, tendangan pemain asal Brasil itu justru tinggi di atas mistar gawang Persita.

Empat menit kemudian giliran penyerang Persita Tangerang, Osas Saha yang menyia-nyiakan peluang. Osas yang berdiri bebas di depan gawang gagal menyundul masuk bola ke dalam gawang PSS.

2 dari 5 halaman

Kebobolan Dulu

Meski tampil dominan, Persita Tangerang justru kecolongan di menit ke-32. Memanfaatkan umpan silang dari Bagus Nirwanto, Kim Kurniawan ada di posisi yang tepat untuk mencetak gol lewat sundulan kepala.

Persita mencoba tidak panik. Peluang didapatkan bek kanan Pendekar Cisadane, Muhammad Toha di menit ke-36. Sayangnya, tembakan jarak jauh Toha hanya tipis saja di atas gawang PSS.

Persita benar-benar bisa menyamakan kedudukan di menit ke-38. Wildan Ramdhani mencetak gol lewat tendangan terukur dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan dari Ezequiel Vidal. Ini adalah gol kelima Wildan di BRI Liga 1 musim ini.

PSS Sleman nyaris kembali meraih keunggulan di menit ke-40. Beruntung bagi Persita, Rizky Darmawan masih bisa menangkap tembakan voli keras dari Ze Valente.

Tak ada gol lagi yang tercipta di sisa babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro melakukan dua pergantian pemain langsung di awal babak kedua. Riki Dwi dan Mychell Chagas ditarik keluar. Masuklah Rifky Suryawan dan Hokky Caraka untuk menggantikan dua pemain itu.

PSS Sleman mencoba melakukan perubahan. Namun, justru Persita Tangerang yang bisa kembali unggul pada menit ke-50.

Berawal dari kreativitas Elisa Basna, Fahreza Sudin melepaskan tembakan yang bisa diblok Try Hamdani. Bola muntah berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Osas Saha.

Keputusan menarik diambil Seto Nurdiyantoro pada menit ke-70. Ia menarik keluar Ze Valente dan memasukkan gelandang lokal, Dave Mustaine.

Pada menit ke-72, Irkham Mila mencoba melakukan cutting inside dari sisi kanan pertahanan Persita. Sayangnya tembakan Mila masih jauh dari memuaskan.

Ezequiel Vidal kembali mengancam gawang PSS Sleman. Melihat posisi Try Hamdani yang terlalu maju pada menit ke-77, pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan dari jarak lebih dari 35 meter. Try masih mampu menepis bola itu.

Hingga laga berakhir, PSS Sleman gagal membalas. Hasil ini membuat Elang Jawa tertahan di posisi ke-10 klasemen sementaar dengan 12 poin.

Di sisi lain, Persita kini naik ke posisi tiga klasemen sementara. Tim asuhan Angel Alfredo Vera itu memiliki 22 poin.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Try Hamdani (Kiper), Bagus Nirwanto, Tallyson Duarte, Dedy Gusmawan (C), Derry Rachman (Belakang), Kim Kurniawan, Manda Cingi, Ze Valenta (Tengah), Riki Dwi, Mychell Chagas, Irkham Mila (Depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persita Tangerang (4-4-2): Rizky Darmawan (Kiper), Muhammad Toha (C), Agustin Cattaneo, Yohanes Kandaimu, Arif Setiawan (Belakang), Elisa Basna, Sin-yeong Bae, Fahreza Sudin, Ezequiel Vidal (Tengah), Osas Saha, Wildan Ramdhani (Depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera (Argentina)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer