Sukses


Momen Iwan Bule dan Pemain Nunggu Izin Liga 1 di Solo: Sudah Pemanasan, Berhenti, Nunggu 7 Menit Langsung Main

Bola.com, Solo - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, terlihat harap-harap cemas menantikan konferensi pers Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, soal izin penyelenggaraan BRI Liga 1 2022/2023.

Mochamad Iriawan yang hadir langsung di tribune VVIP Stadion Manahan, Solo, Senin (5/12/2022), tampak gelisah menanti konferensi pers yang berlangsung di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat tersebut.

Saat konferensi pers dimulai, Iwan Bule yang sudah menyiapkan gawainya mencoba mendengarkan secara seksama keterangan demi keterangan yang dikeluarkan oleh Menko Polhukam, Mahfud MD.

Setelah kompetisi Liga 1 2022/2023 dinyatakan mendapat izin penyelenggaraan dari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, senyum Iwan Bule pun pecah.

Ketegangan yang sudah menyelimuti seisi Stadion Manahan, Solo, jelang laga antara Madura United vs PSIS Semarang, itu akhirnya berbuah kegembiraan karena pertandingan bisa digelar.

2 dari 4 halaman

Iwan Bule Lega

Purnawirawan perwira berpangkat akhir Komisaris Jenderal (Komjen) itu pun menyampaikan ucapan pertamanya seusai mengetahui Liga 1 2022/2023 resmi bisa bergulir.

Iwan Bule sempat menyapa awak media yang sudah siap membidik setiap momen-momen ketegangan yang menyelimutinya. Tak hanya itu, ia juga menyampaikan apresiasi untuk pihak kepolisian yang bertugas di Stadion Manahan.

“Terima kasih ya untuk kawan-kawan media. Atas bantuannya selama ini, kompetisi Liga 1 2022/2023 akhirnya bisa dilanjutkan,” kata Iwan Bule kepada awak media.

 

3 dari 4 halaman

Laga Sempat Tertunda

Kehadiran Mochamad Iriawan di Stadion Manahan, Solo, tak lain untuk menyaksikan pertandingan antara Madura United kontra Persis Solo yang sedianya bergulir pukul 15.30.

Namun, hingga jadwal kick-off tiba, laga tak kunjung digelar. Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, sempat menyebut bahwa kompetisi akan bergulir pukul 16.20 WIB.

Sebab, sesaat setelah kompetisi resmi mendapat izin dari kepolisian, para pemain Madura United dan PSIS Semarang harus kembali melakukan pemanasan.

Para pemain mendapatkan waktu tambahan selama 15 menit untuk kembali melakukan pemanasan, sedangkan waktu persiapan jelang sepak mula diberikan selama tujuh menit.

4 dari 4 halaman

Liga 1 Resmi Diizinkan

Melalui konferensi pers, Mahfud MD resmi menyampaikan penerbitan izin penyelenggaraan Liga 1 2022/2023 yang sempat dihentikan selama lebih dari dua bulan.

“Pemerintah pernah menghentikan sepak bola, maka sekarang pemerintah mengumumkan sepak bola akan diselesaikan dan PSSI akan bersama Menpora mengendalikan ini,” kata Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Senin (5/12/2022).

“Kapolri sudah menjamin dari segi keamanannya. Liga 1 diizinkan tanpa ada penonton untuk menyaksikan,” lanjut Menko Polhukam.

Video Populer

Foto Populer