Sukses


Bentrok Dewa United Vs Bali United: Adu Tajam Bomber Negeri Samba di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Bali United semakin memantapkan diri di posisi tiga besar BRI Liga 1 2023/2024 setelah kemenangan menghadapi Arema FC pada pekan ke-21.

Bali United semakin menempel perolehan poin Persib Bandung di peringkat kedua. Sekarang lawannya adalah Dewa United di pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena.

Jika melihat statistik, Bali United diuntungkan karena Dewa United mecoba untuk mengembalikan kepercayaan diri. Lima pertandingan terakhir, Dewa United tidak pernah menang dengan dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Kekalahan terbesar Dewa United terjadi saat dikandaskan Persib Bandung dengan skor 1-5. Ini menjadi catatan buruk untuk Jan Olde Riekerink.

Kesempatan untuk Bali United untuk bisa mendulan poin lagi di Stadion Indomilk Arena yang sudah tidak angker untuk tim tamu. Tapi Bali United juga perlu waspada dan tidak perlu menganggap enteng lawan.

Duel antar lini kedua tim jadi semakin menarik. Apalagi Bali United dan Dewa United memiliki penyerang Brasil yang sama-sama haus gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penjaga Gawang

Di sektor penjaga gawang, akan menjadi duel yang penuh gengsi. Pasalnya Adilson Maringa di Bali United dan Sonny Stevens di Dewa United menjadi pemuncak daftar penjaga gawang dengan penyelamatan terbaik di BRI Liga 1 2023/2024.

Maringa mencatatkan 84 penyelamatan. Sedangkan Sonny Stevens dengan 83 penyelamatan. Ini menjadi pertemuan yang menarik dan akan menahbiskan siapa yang terbaik diantara kedua penjaga gawang ini.

 

3 dari 5 halaman

Lini Belakang

Dengan formasi tiga bek sejajar, Jan Olde Riekerink akan mengandalkan trio Agung Mannan, Risto Mitrevski, dan Ahmad Rusadi. Saat menghadapi Persik, gawang Dewa United tidak kebobolan sama sekali.

Sedangkan Bali United masih mengandalkan formasi empat bek. Sekarang formasi di lini belakang sedikit berubah. Ricky Fajrin, Elias Dolah, Kadek Arel Priyatna masih tetap menjadi opsi. Yang berbeda adalah I Made Andhika Wijaya di bek kanan. Dua kali pertandingan, ia mampu tampil baik dengan mengoleksi satu gol dan satu assist.

 

4 dari 5 halaman

Lini Tengah

Alta Ballah, Theo Numberi, Dimitri Kolovos, Ady Setiawan, hingga Ricky Kambuaya masih menjadi andalan Dewa United. Mereka bisa merusak hegemoni Serdadu Tridatu di lini tengah yang mengandalkan Eber Bessa, Mohammed Rashid, dan Kadek Agung.

Sekarang tergantung kedua pelatih untuk meramu strategi yang terbaik untuk lini tengah.

 

5 dari 5 halaman

Lini Depan

Yang menarik adalah duel di lini depan. Ilija Spasojevic dipinggirkan oleh Stefano Cugurra di Bali United. Seiring makin gacornya penyerang asal Brasil Jefferson de Assis.

10 gol sudah dilesakkan Jeff dalam 17 pertandingan bersama Bali United di BRI Liga 1 2023/2024. Sedangkan Dewa United akan mengandalkan peran sentral dari Alex Martins Ferreira yang sudah mengumpulkan 12 gol musim ini. Kebetulan, keduanya berasal dari Brasil.

 

Video Populer

Foto Populer