Sukses


Erick Thohir Minta Jangan Dikotomi Shin Tae-yong, Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Bima Sakti: Tidak Boleh Dipecah-pecah

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, meminta untuk tidak membeda-bedakan para pelatih yang masih dan pernah melatih Timnas Indonesia berbagai level usia.

Saat ini, Timnas Indonesia dan U-23 dipegang oleh Shin Tae-yong, timnas U-20 oleh Indra Sjafri, dan timnas U-16 oleh Nova Arianto.

Sementara, Bima Sakti yang notabene arsitek timnas U-16 dan U-17 pada 2019-2023, menjadi asisten Indra Sjafri di timnas U-20.

Erick Thohir tidak ingin ada perbandingan antara Shin Tae-yong dengan Nova, Nova dengan Indra, hingga Bima Sakti dengan Indra Sjafri.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Erick Thohir

"Jangan dikotomi coach Nova dengan coach Shin Tae-yong, coach Nova dengan coach Indra Sjafri, coach Bima Sakti dengan coach Indra Sjafri. Tidak mau," ujar Erick Thohir.

"Sepak bola Indonesia tidak boleh dipecah-pecah seperti itu," jelas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI tersebut.

Erick Thohir sebenarnya menunjuk Indra Sjafri untuk bertugas di timnas U-16, namun yang bersangkutan mendelegasikan Nova karena masih fokus dengan timnas U-20.

3 dari 3 halaman

Wajib Melatih Pelatih Muda

"Cuma, yang saya tugaskan itu coach Indra Sjafri fokus di timnas U-20 dan U-17. Coach Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan U-23. Itu kesepakatannya," jelas Erick Thohir.

"Masing-masing pelatih wajib melatih pelatih muda. Kalau coach Shin Tae-yong wajib melatih pelatih muda Indonesia. Begitu juga coach Indra Sjafri harus mempunyai pelatih muda."

"Semua pelatih saya berikan target. Coach Indra Sjafri saya kasih target di timnas U-20 dan U-17. Coach Nova juga saya berikan target," ungkap Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer