Sukses


BRI Liga 1: Menang Lagi Jelang Jeda FIFA Matchday Maret 2024, Borneo FC Mau Santai Dulu

Bola.com, Solo - Borneo FC semakin tak terbendung di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Berkat kemenangan atas PSS Sleman, Pesut Etam unggul 18 poin dari rival terdekat Persib Bandung.

Andai tak ada babak Championship Series, klub besutan Pieter Huistra itu sudah bisa mengunci gelar juara BRI Liga 1 musim ini. Sebab, dengan lima pertandingan tersisa, poin yang mereka raih tidak dapat terkejar oleh pesaing lainnya.

Pencapaian Borneo FC di Liga 1 musim ini terbilang luar biasa. Pesut Etam menunjukan konsistensi permainan. Tidak hanya memuncaki klasemen sementara, mereka juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit yaitu 20 gol.

Catatan ini sejalan dengan performa Borneo FC diatas lapangan. Dari 18 laga terakhir Pesut Etam tak tersentuh kekalahan. Mereka membukukan 16 kemenangan dan dua hasil imbang.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kerja Keras Pemain

Dari 29 pertandingan yang dijalani, Borneo FC menorehkan rekor fantastis. Yaitu dengan cuma menelan dua kekalahan. Dua tim yang bisa menaklukkan Pesut Etam yakni Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Pieter Huistra sangat senang dengan capaian timnya sejauh ini. Juru taktik asal Belanda itu mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Menurut dia, kemenangan demi kemenangan yang diraih berkat perjuangan tanpa lelah pemain di lapangan.

"Sekarang kami sudah lolos di Championship Series dan sekarang ada libur untuk para pelatih dan pemain jadi harus istirahat dulu," ujar Pieter Huistra.

"Jika kami sudah siap kami pastikan untuk memasuki series dengan konsisten tapi saya senang dengan performa pemain karena mereka sudah bekerja keras," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Rehat dengan Tenang

Selepas pekan ke-29, BRI Liga 1 diliburkan sejenak karena agenda FIFA Matchday pada 18-26 Maret 2024. Borneo FC sendiri akan kembali berlaga pada 29 Maret mendatang. Nah, selama jeda kompetisi skuad Pesut Etam bakal diberikan jatah libur singkat.

Pelatih berusia 57 tahun itu merasa lega karena timnya bisa menutup pertandingan terakhir jelang FIFA Matchday dengan kemenangan. Pada pekan ke-29, Borneo FC sukses membekuk PSS Sleman dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (14/3/2024) malam WIB, Pesut Etam menang lewat gol tunggal Felipe Cadenazzi di menit ke-60. Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan kedelapan beruntun di BRI Liga 1.

"Saya tidak senang dengan perfoma kami di babak pertama, lalu di jeda pertandingan saya bicara dan kami kembali di babak kedua bisa lebih bagus mulai mengontrol permainan dan kami mencetak gol yang bagus," kata Huistra.

"Juga paling penting sekarang kami memiliki break internasional untuk FIFA Matchday. Kami bisa istirahat dengan memiliki tiga poin setelah menang dari PSS," tambah dia.

4 dari 5 halaman

Puas

Bek Borneo FC, Silverio Junio memberikan komentarnya soal hasil yang didapat timnya di pertandingan terkini BRI Liga 1. Apa katanya?

"Sebelumnya kami juga sudah berusaha keras melawan PSS Sleman dan dukungan dari suporter bagus sekali, tentu kami senang bisa mendapat tiga poin dan kami tahu saat babak kedua saat kami cetak gol mereka mulai bereaksi pada kami," bebernya.

"Saat mereka mulai menekan kami berupaya untuk keep the ball tapi saya senang tim dapat tiga poin," lanjut Silverio Junio.

5 dari 5 halaman

Lihat di Mana Posisi Tim Kesayanganmu

Video Populer

Foto Populer