Sukses


Para Penggawa Timnas Indonesia U-23 yang Bakal Gabung ke Skuad Senior di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Ada Muka Baru Nih?

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan penting akan dihadapi Timnas Indonesia pada Juni mendatang. Skuad asuhan Shin Tae-yong akan melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (6/6/2024). Lima hari kemudian mereka akan menjamu Timnas Filipina di tempat dan ajang yang sama.

Timnas Indonesia kini menempati posisi kedua Grup E fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda hanya perlu tiga poin dari dua laga sisa untuk bisa melaju ke fase ketiga.

Shin Tae-yong bisa saja mempertahankan skuad terbaik di Timnas Indonesia untuk menghadapi dua laga, Juni mendatang. Namun, beberapa nama baru bisa saja dipanggil oleh sosok asal Korea Selatan itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nama Kawakan

Ada 12 nama penggawa Timnas Indonesia U-23 yang selama ini sudah menjadi andalan di Timnas Indonesia senior. Mereka adalah Ernando Ari, Muhammad Ari Satryo, Rizky Ridho, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Justin Hubner, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Ramadhan Sananta.

Para pemain di atas sangat mungkin untuk kembali dipanggil ke skuad Timnas Indonesia, Juni nanti. Sang pelatih, Shin Tae-yong sudah sangat paham dengan karakter para pemain itu.

Shin Tae-yong tentu tak akan kesulitan untuk menerapkan permainan yang ia inginkan. Hanya cedera yang bisa menghalangi mereka berlaga untuk Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Muka Baru

Namun, beberapa muka baru dari skuad Timnas Indonesia U-23 tetap berpeluang dipanggil ke Timnas Indonesia senior. Dua nama layak difavoritkan.

Nama pertama adalah Muhammad Fajar Fathur Rahman. Fajar bisa mengisi posisi Yance Sayuri yang belakangan kerap diterpa cedera.

Kemudian ada Jeam Kelly Sroyer. Meski masih jauh dari matang, winger Persik Kediri ini tampil lumayan apik di Piala Asia U-23 2024. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  4  4  0  0  12-1  12
2  Timnas Indonesia  4  2  1  1  6-6  7
3  Vietnam  4  1  0  3  2-5  3
4  Filipina  4  0   1  3  1-9  1

Video Populer

Foto Populer