Sukses


Prediksi Man City vs Newcastle: Saatnya Akhir Tren Minor

Bola.com, Manchester - Manchester City tak pernah kalah dari 17 pertemuan terakhir kontra Newcastle United di Premier League. Berbekal catatan tersebut, Man City berpeluang memetik poin penuh saat bersua Newcastle di pekan kedelapan.

City mengawali musim ini dengan hasil gemilang. Mereka meraih kemenangan beruntun di lima laga perdana Premier League. Akan tetapi, dalam dua laga terakhir skuat asuhan Manuel Pellegrini ini menelan kekalahan, tumbang 1-2 dari West Ham United pada 19 September, dan menyerah 4-1 dari Tottenham Hotspur, akhir pekan kemarin.

Hasil minor tersebut membuat The Citizens harus turun ke posisi dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 15. Mereka terpaut satu angka dari Manchester United yang berada di puncak klasemen.

Tak ingin menelan tiga kekalahan beruntun, Manchester City berambisi bangkit saat menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu (3/10/2015) malam WIB. Berdasarkan statistik, peluang City mengalahkan Newcastle terbilang besar.

Sebab, dari 17 pertemuan terakhir kontra The Magpies di Premier League, The Citizens meraih 15 kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah. Jika berhasil meraih tiga angka, Man City berpeluang kembali ke puncak klasemen karena Manchester United baru akan menghadapi Arsenal pada Minggu (4/10/2015) malam WIB.

"Saat ini kami tidak memikirkan puncak klasemen, hanya ingin tampil bagus dan menang. Sangat penting berada di puncak klasemen pada Mei (akhir musim). Kami kami menjalani pertandingan yang sulit melawan Newcastle. Mereka bermain sangat bagus melawan Chelsea dan di sini di Manchester melawan MU," ujar manajer Man City, Manuel Pellegrini seperti dilansir di BBC.

Sementara itu, Newcastle United tidak dalam kondisi bagus. The Magpies hanya meraih satu kemenangan, empat hasil imbang, dan kalah di 13 laga dari 18 pertandingan terakhir di Premier League.

Meski begitu, Newcastle kerap tampil trengginas saat menghadapi tim-tim besar di Premier League. Mereka berhasil menahan 0-0 Manchester United di Old Trafford pada 22 Agustus 2015, serta memaksa Chelsea meraih skor 2-2, akhir pekan kemarin.

"Konsistensi adalah apa yang kami butuhkan saat ini. Kami tidak konsisten dari awal musim. Jeda internasional terakhir mengganggu momentum kami dan kami berjuang untuk mendapatkannya kembali," ujar manajer Newcastle, Steve McClaren, seperti dilansir di BBC.

"Tidak pernah awal yang mulus untuk musim baru, tapi hasil pekan lalu cukup menggembirakan. Tekanan akan selalu ada," imbuhnya.

Menghadapi pertandingan ini, Manchester City tetap mengandalkan Sergio Aguero di lini depan. Apalagi, Aguero mulai kembali menemukan ketajamannya setelah mencetak dua gol di tiga laga terakhir, termasuk ketika The Citizens membungkam VfL Wolfsburg dengan skor 2-1 di matchday kedua fase grup Liga Champions, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB.

Akan tetapi, sejumlah pilar penting Man City tak bisa tampil akibat cedera, mulai Gael Clichy, Fabian Delph, Wilfried Bony, Eliaquim Manggala, hingga Kelechi Iheanacho. Sementara Vincent Kompany dan Yaya Toure masih belum cukup fit usai dibekap cedera.

Newcastle United berharap pada gelandang kreatif asal Belanda, Georginio Wijnaldum. Pemain 24 tahun itu berhasil mencetak satu gol saat Newcastle menahan imbang Chelsea di St James' Park.

Sama seperti City, The Magpies juga dihantam badai cedera. Tercatat ada delapan pemain Newcastle United yang masih harus menjalani perawatan, yakni Papiss Demba Cisse, Steven Taylor, Emmanuel Riviere, Curtis Good, Cheick Tiote, Rolando Aarons, Paul Dummett, dan Massadio Haidara.

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:
15 Sep 2015 Man City 1 - 2 Juventus (Liga Champions)
19 Sep 2015 Man City 1 - 2 West Ham (Premier League)
22 Sep 2015 Sunderland 1 - 4 Man City (Piala Liga Inggris)
26 Sep 2015 Tottenham 4 - 1 Man City (Premier League)
30 Sep 2015 Borussia Mgladbach 1 - 2 Man City (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Newcastle United:
29 Agu 2015 Newcastle 0 - 1 Arsenal (Premier League)
14 Sep 2015 West Ham 2 - 0 Newcastle (Premier League)
19 Sep 2015 Newcastle 1 - 2 Watford (Premier League)
23 Sep 2015 Newcastle 0 - 1 Sheffield Wednesday (Piala Liga Inggris)
26 Sep 2015 Newcastle 2 - 2 Chelsea (Premier League)

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
21 Feb 2015 Man City 5 - 0 Newcastle (Premier League)
29 Okt 2014 Man City 0 - 2 Newcastle (Piala Liga Inggris)
17 Agu 2014 Newcastle 0 - 2 Man City (Premier League)
12 Jan 2014 Newcastle 0 - 2 Man City (Premier League)
30 Okt 2013 Newcastle 0 - 2 Man City (Piala Liga Inggris)

Prakiraan Susunan Pemain:
Manchester City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Otamendi, Demichelis, Kolarov; Fernando, Fernandinho; De Bruyne, Silva, Sterling; Aguero.

Newcastle United (4-4-2): Krul; Janmaat, Coloccini, Mbemba, Mbabu; Sissoko, Colback, Anita, Wijnaldum; Perez, Mitrovic.

Persentase Menang: Manchester City 55 - 45 Newcastle United.

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga: 

Saksikan Manchester City vs Newcastle United di Sini

Manchester City Curi Tiga Angka di Markas Munchengladbach

Apa Jadinya bila MU dan City Main di Kandang di Malam yang Sama?

Video Populer

Foto Populer