Sukses


Liga Inggris: Setelah Romelu Lukaku, Bintang Chelsea Lain Mulai Tak Nyaman dengan Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memang membawa The Blues tampil luar biasa sejak kehadirannya di Stamford Bridge. Namun, seiring perjalanan waktu, kini manajer asal Jerman itu mulai menimbun masalah dengan pemain-pemain yang ada di dalam tim asuhannya.

Publik sudah mengetahui bagaimana Romelu Lukaku merasa tidak cocok dengan manajer Chelsea asal Jerman yang meraih penghargaan sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2021 belum lama ini.

Namun, kini pemberitaan yang beredar menyebut sejumlah pemain lain di skuad The Blues pun mulai tidak senang dengan keberadaan Tuchel.

Seperti dilansir dari The Athletic, sejumlah pemain Chelsea lain merasa kecewa dengan cara Tuchel memperlakukan mereka, termasuk kritik keras dan kejam dari pinggir lapangan. Hal ini membuat mereka mulai mengalami kehilangan kepercayaan diri dan takut untuk mengambil risiko.

Rotasi pemain dan posisi di Chelsea juga membuat suasana makin berantakan, di mana sejumlah pemain berposisi sebagai penyerang merasa mereka tak bisa membangun konsistensi dan beberapa di antaranya mulai mempertimbangkan untuk pergi dari klub.

 

 

2 dari 4 halaman

Aksi Pemain Chelsea

Banyak pengamat yang menangkap bagaimana perilaku jenaka Thomas Tuchel di tepi lapangan dan beberapa pemain tidak merespons dengan baik cara yang intens dan publik untuk mengkritik mereka.

Romelu Lukaku sempat menceritakan rasa frustrasinya kepada Sky Italia pada Desember 2021, sementara Hakim Ziyech tidak berselebrasi ketika mencetak gol ke gawang Brighton dan pemain lain juga kurang terkesan dengan pendekatan yang dilakukan oleh pelatihnya.

Sebagai sebuah tim, Chelsea telah mengalami penurunan secara perlahan akhir-akhir ini. The Blues hanya meraih tiga kemenangan dari 10 pertandingan terakhirnya di Premier League.

Hal ini membuat mereka mulai keluar dari perburuan gelar juara karena terpaut 10 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen Premier League.

 

3 dari 4 halaman

Perlu Dukungan Pemain

Thomas Tuchel mengetahui bahwa hasil yang bagus akan membantu mengembalikan perpaduan di dalam skuad asuhannya. Namun, mendapatkan dukungan dari para pemain akan sangat membantu mendapatkan yang diinginkan di Chelsea.

Jadi Tuchel mungkin harus mempertimbangkan gaya manajemen timnya dan bagaimana memberikan respons balik.

Tuchel kini merasakan pekerjaan yang sulitnya dua kali lipat di tengah jadwal pertandingan yang intens, di mana Piala Dunia Antarklub dan 16 besar Liga Champins kian dekat.

Sumber: Marca

 

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer