Sukses


5 Pemain yang Cabut dari MU dan Gabung ke Arsenal, Selanjutnya Marcus Rashford?

Bola.com, Jakarta - Marcus Rashford santer disebut bakal angkat kaki dari Manchester United dan bergabung ke Arsenal. Andai transfer tersebut terealisasi, Rashford bakal menyusul para pendahulunya yang juga cabut dari MU dan hengkang ke The Gunners.

Musim 2021/2022 berjalan sulit bagi penyerang Inggris tersebut. Marcus Rashford bermasalah dengan cedera dan tak kunjung menemukan level permainan terbaiknya.

Bahkan, Rashford kian tenggelam sejak kedatangan Ralf Rangnick duduk di kursi manajer Manchester United. Dia lebih sering mengisi bangku cadangan daripada bermain sejak menit awal.

Situasi sulit ini dikabarkan mendorong pemain berusia 29 tahun itu untuk mulai memikirkan masa depannya. Ada kemungkinan Marcus Rashford bakal meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Arsenal bisa menjadi satu di antara opsi buat Rashford. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut kabarnya sangat tertarik memakai jasa Marcus Rashford pada musim depan.

Tim Meriam London menilai sang striker adalah satu di antara penyerang terbaik di Inggris. Rashford punya potensi menjadi mesin gol baru bagi The Gunners.

Jika benar terjadi, Marcus Rashford bakal menambah kualitas lini depan Arsenal. Dia juga akan menambah panjang daftar pemain Manchester United yang hengkang ke Arsenal. Berikut ini adalah daftarnya.

 

2 dari 7 halaman

Jimmy Rimmer

Jimmy Rimmer memperkuat Manchester United selama sembilan tahun. Namun kiper asal Inggris tersebut hanya menjadi cadangan bagi Alex Stepney meski mendapat medali Piala Champions 1968.

Rimmer kemudian meninggalkan Manchester United dan bergabung Arsenal pada 1974. Kepindahan ke London sangat tepat karena Rimmer menjadi kiper utama The Gunners.

Setelah tiga musim bersama Arsenal, Rimmer memutuskan hengkang ke Aston Villa. Dia kemudian berhasil menambah gelar Liga Champions-nya pada 1982.

 

3 dari 7 halaman

Brian Kidd

Brian Kidd memulai karier sepak bolanya di Manchester United. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut punya karier yang cukup sukses di Old Trafford.

Kidd berhasil mencetak 52 gol dari 203 penampilan di liga untuk Setan Merah. Dia juga ikut memenangkan Piala Champions pada tahun 1968.

Setelah Man United terdegradasi ke divisi dua, Kidd dijual ke Arsenal pada 1974. Dia tercatat mencetak 30 gol dari 77 penampilan di liga bersama The Gunners

 

4 dari 7 halaman

Mikael Silvestre

Mikael Silvestre bergabung dengan Manchester United pada musim panas 1999 dari Inter Milan. Bek asal Prancis tersebut meraih kesuksesan besar selama berada di Old Trafford.

Silvestre memenangkan empat gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Liga Champions, dan Piala Interkontinental. Dia tercatat membuat 361 penampilan bersama MU dengan mencetak 10 gol.

Silvestre lalu memilih pindah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2008. Silvestre hanya tampil dalam 43 laga bersama The Gunners sebelum pindah ke Werder Bremen pada musim panas 2010.

 

5 dari 7 halaman

Danny Welbeck

Danny Welbeck merupakan pemain didikan akademi Mancheser United. Dia kemudian berhasil masuk ke tim utama Setan Merah saat masih remaja.

Welbeck cukup sering dimainkan oleh Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Setelah kesulitan mendapat menit bermain di bawah Louis van Gaal, Welbeck meninggalkan klub dan bergabung dengan Arsenal tahun 2014.

Namun, waktu Welbeck selama di Arsenal sering diganggu oleh cedera. Striker asal Inggris tersebut membela The Gunners selama empat musim dan saat ini bermain untuk Brighton and Hove Albion.

 

6 dari 7 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan didatangkan Manchester United dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016. Dia tiba di Old Trafford setelah musim sebelumnya menjadi pemain terbaik di Bundesliga.

Namun, Mkhitaryan hanya bertahan di Old Trafford selama satu setengah musim. Pemain Armenia itu kemudian dilego ke Arsenal agar Manchester United mendapatkan Alexis Sanchez.

Karier Mkhitaryan di Emirates Stadium juga tidak lama. Dia bermain 59 kali dengan mencetak sembilan gol sebelum dijual ke AS Roma pada tahun 2020.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/3/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Simak Posisi Arsenal dan Manchester United:

Video Populer

Foto Populer