Sukses


Liga Inggris: 4 Pemain Liverpool yang Bakal Bikin Crystal Palace Terkapar di Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan bersua Crystal Palace pada laga pekan kedua Premier League di Stadion Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. The Reds memiliki sejumlah pemain bintang untuk membungkam Palace.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mengawali musim ini dengan kurang meyakinkan. Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 kontra Fulham di Craven Cottage pada 6 Agustus lalu.

Sepasang gol The Reds disarangkan Darwin Nunez pada menit ke-64 dan Mohamed Salah menit ke-80. Adapun dua gol Fulham dicetak Aleksandar Mitrovic pada menit ke-32 dan 72'.

Hasil tersebut membuat Liverpool kini berada di urutan ke-13 klasemen sementara Premier League dengan nilai satu. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester City yang menghuni posisi teratas.

Bersua Crystal Palace, Liverpool bertekad untuk merengkuh kemenangan perdana di Premier League musim ini. Kans The Reds membungkam Palace cukup besar.

Pasalnnya, Liverpool berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 12 laga terakhir kontra Crystal Palace. Selain itu, Skuad Si Merah juga memiliki sejumlah pemain bintang yang bikin The Eagles terkapar di Anfield.

Siapa saja mereka? Berikut ini adalah empat pemain Liverpool yang bisa bikin Crystal Palace babak belur.

 

2 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Sejak didatangkan dari Southampton pada 27 Desember 2017, Van Dijk mampu menjadi sosok penting di jantung pertahanan Liverpool. Kehadiran Virgil van Dijk membuat lini belakang The Reds semakin solid.

Akan tetapi, Virgil van Dijk beberapa kali melakukan kesalahan ketika bersua Fulham, satu di antaranya ketika menjatuhkan Mitrovic di kotak terlarang pada menit ke-72.

Meski begitu, Van Dijk diyakini tidak akan melakukan kesalahan serupa ketika bersua Crystal Palace. Bek Timnas Belanda tersebut bakal menjadi tembok kukuh yang sulit ditembus pemain-pemain The Eagles.

 

3 dari 6 halaman

Fabinho

Berposisi sebagai gelandang jangkar, Fabinho mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Liverpool. Dia menjadi tembok pertama dalam mematahkan serangan lawan, dan juga kreator awal The Reds membangun serangan.

Pada pertandingan melawan Crystal Palace, Fabinho diprediksi bakal kembali bermain sejak menit awal. Pemain berusia 28 tahun tersebut diplot sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-3-3 racikan Jurgen Klopp.

Memiliki keunggulan dalam duel udara, intersep bola, dan umpan yang akurat, Fabinho diyakini menjadi momok bagi Palace di lini tengah.

 

4 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Didatangkan dari Benfica pada bursa transfer musim panas tahun ini, Darwin Nunez diharapkan mampu menggantikan peran Sadio Mane di lini depan. Pemain berusia 23 tahun itu pun mampu memperlihatkan magisnya pada debut resmi perdana bersama Liverpool.

Dia berhasil mencetak satu gol dan satu assist ketika Liverpool bermain imbang 2-2 kontra Fulham. Darwin Nunez diyakini akan kembali memperlihatkan ketajamannya pada laga melawan Crystal Palace.

Ditempatkan sebagai striker, Nunez yang memiliki kelebihan dalam hal dribel dan penyelesaian akhir bakal membuat barisan belakang Palace bekerja keras untuk menghentikan pergerakannya.

 

5 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Pemain Timnas Mesir itu memasuki musim keenam berseragam Liverpool. Meski kini usianya telah memasuki kepala tiga, Salah masih akan menjadi mesin gol The Reds di lini serang.

Berhadapan dengan Crystal Palace, Mohamed Salah diprediksi bakal menambah pundi-pundi golnya. Sejauh ini, Salah telah mendulang tujuh gol dan enam assist dari 10 pertandingan yang sudah dijalani kontra Palace.

Pada pertemuan terakhir, mantan pemain AS Roma itu sukses mencetak satu gol dan satu assist saat Liverpool menang 3-0 atas The Eagles pada laga pekan kelima Premier League musim lalu.

Sumber: Whoscored, Transfermarkt

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer