Sukses


Liga Inggris: Nyaris Semua Pemain Liverpool Bapuk Saat Diimbangi Crystal Palace, Darwin Nunez Paling Kebangetan

Bola.com, Jakarta Liverpool ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 1-1 dalam duel pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023, Selasa (16/8/2022). Darwin Nunez menjadi pemain terburuk pada laga ini.

Bermain di Anfield, Liverpool boleh menguasai bola, tapi jelas tidak bisa menyuguhkan level tertinggi. Permainan The Reds tidak terhubung, barisan bek pun tampak kurang koordinasi.

Kali ini, Palace unggul lebih dahulu lewat gol Wilfried Zaha di babak pertama (32'). Liverpool sempat tertekan, sampai akhirnya Luis Diaz menyamakan kedudukan di babak kedua (61').

Hasil ini tidak cukup bagus bagi Liverpool yang baru meraih dua poin dari dua hasil imbang di Premier League 2022/23 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel.

2 dari 7 halaman

Kiper

Alisson Becker | 6

Alisson tidak banyak aktif di laga ini. Liverpool lebih dominan mengontrol bola, jadi Palace hanya sesekali mendapatkan peluang.

Biar begitu, dia tidak berkutik menahan gol Wilfried Zaha. Alisson sudah menjatuhkan tubuh ke arah yang tepat, tapi sepakan Zaha terlalu keras.

Untungnya, setelah kebobolan Alisson meningkatkan kewaspadaan. Dia membuat sejumlah penyelamatan penting, termasuk menepis sepakan Zaha dalam situasi serupa di babak kedua.

3 dari 7 halaman

Bek

Trent Alexander-Arnold | 7

Trent bermain lebih baik di laga ini, operan-operannya akurat, khususnya ke area kotak penalti. Di laga ini Trent lebih leluasa mendapatkan ruang di lini tengah, sayangnya dia tidak banyak membantu tim.

Nat Phillips | 4

Phillips mendapatkan kesempatan jadi starter setelah lebih dari setahun. Dia main cukup baik di awal laga, tapi semakin mudah kehilangan bola di babak kedua dan harus ditarik.

Virgil van Dijk | 7

Van Dijk main cukup baik dan harus bekerja keras mengawal Zaha. Sayangnya, Phillips tidak banyak membantu Van Dijk dalam duet di jantung pertahanan Liverpool. Van Dijk semakin sibuk saat Liverpool main dengan 10 pemain.

Andy Robertson | 6

Robertson tidak terlalu terlihat di laga ini, sisi kiri serangan Liverpool tampak tidak berbahaya. Dia membantu pertahanan dengan cukup baik, tapi tidak benar-benar tampil menonjol.

4 dari 7 halaman

Gelandang

Fabinho | 5

Fabinho tidak seperti biasanya, ceroboh, lambat, dan tidak begitu aktif secara defensif. Dia terlalu mudah dilewati lawan, lini tengah Liverpool jadi kehilangan tajinya. Untungnya, aliran bola Fabinho cukup baik.

Harvey Elliott | 7

Kerja keras Elliott jadi pertunjukan paling menonjol di pertandingan ini. Dia berani membawa bola dan terus coba menciptakan peluang. Elliott bahkan hampir mencetak gol, sayangnya kurang beruntung.

James Milner | 6

Milner tidak begitu terlihat, aksinya tidak benar-benar menonjol. Dia beberapa kali mendapatkan kesempatan menembak, tapi tidak bisa memaksimalkannya.

5 dari 7 halaman

Penyerang

  • Luis Diaz | 7,5

Diaz layak disebut sebagai pemain terbaik Liverpool di laga ini. Dia mencetak gol penyeimbang dan terus mencoba mencari celah untuk mencetak gol. Etos kerjanya patut diacungi jempol.

  • Mohamed Salah | 6

Salah sering terlihat frustrasi di pertandingan ini. Dia sulit melepaskan diri dari kawalan lawan. Tidak banyak peluang, Salah pun membuang operan matang Trent.

  • Darwin Nunez | 3

Debut kandang yang berjalan buruk bagi Nunez. Dia tidak banyak mendapatkan peluang dan terisolasi di lini depan. Lalu, Nunez kehilangan kontrol emosi, menanduk lawan, dan diusir wasit dengan kartu merah ketika tim paling membutuhkannya.

Sumber: Bola, Express, Premier League

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 16/8/2022)

 

6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer