Sukses


Liga Inggris: Wahai Fans MU, Don Carlo Resmi Umumkan Kepergian Casemiro dari Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti telah mengkonfirmasi bahwa Casemiro akan meninggalkan klub untuk mengurus kepindahannya ke Manchester United (MU).

Awal Pekan ini MU telah mengajukan £60 juta untuk sang gelandang Brasil. Pemain berusia 30 tahun itu dikatakan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan United selama kontrak lima tahun yang akan membuatnya menggandakan gajinya menjadi sekitar £8,4 juta setahun, setara dengan £ 160.000 per pekan.

Berbicara kepada pers tentang Casemiro menjelang pertandingan Madrid melawan Celta Vigo besok, Ancelotti mengatakan: "Saya berbicara dengannya pagi ini. Dia ingin mencoba tantangan baru, peluang baru. Saya dan klub memahaminya."

"Dengan apa yang dia lakukan di klub ini dan orangnya, kami harus menghormatinya. Ada pembicaraan saat ini, tidak ada yang resmi, tetapi dia ingin pergi.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di tantangan berikutnya."

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kehilangan Sosok Penting di Lini Tengah

Don Carlo melanjutkan: “Lini tengah Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro sangat... sangat penting bagi Real Madrid. Rekan setim Casemiro menghormati dia dan keputusannya. Mereka mencintainya, klub mencintainya."

Casemiro telah bergabung dengan klub ibu kota sejak 2013, selama waktu itu ia telah memenangkan gelar Liga Champions lima kali, serta tiga gelar La Liga dan empat trofi domestik lainnya.

Baik Real Madrid dan MU pada prinsipnya telah menyetujui kepindahan tersebut. Legalitas transfer akan dikebut dalam beberapa hari ke depan, meskipun sangat tipis kans sang jangkar terdaftar sebagai pemain United pada waktunya untuk tampil dalam bentrokan besar Senin malam dengan Liverpool di Old Trafford.

3 dari 6 halaman

Terpinggirkan?

Apa alasan Casemiro pergi dari Bernabeu? Rupanya pemain 30 tahun itu merasa 'terpinggirkan' di Real Madrid sehingga memutuskan untuk hengkang pada awal musim ini.

Real Madrid membeli Casemiro dari Sao Paulo pada 2016 lalu. Ketika itu, harga beli sang gelandang hanya 6 juta euro. Hanya saja, Casemiro tidak langsung jadi pilihan utama di lini tengah Real Madrid.

Los Blancos sempat meminjamkan Casemiro ke Porto pada musim 2014/2015. Itu adalah keputusan yang tepat karena Casemiro mendapat menit bermain yang cukup. Musim berikutnya, Casemiro jadi pilihan utama di lini tengah Madrid.

4 dari 6 halaman

Aurelien Tchouameni Jadi Pemicu

Laporan MEN menyebut Casemiro saat ini merasa terpinggirkan di skuad Real Madrid. Penyebabnya adalah transfer Aurelien Tchouameni dari AS Monaco pada awal musim 2022/2023.

Tchouameni diyakini disiapkan untuk jadi pengganti Casemiro. Dia baru berusia 22 tahun dan posisinya sama dengan Casemiro. Nah, Casemiro khawatir bakal jarang bermain dan peluangnya tampil di Piala Dunia 2022 berkurang.

Motivasi kepindahan Casemiro, menurut Manchester Evening News, bukan hanya soal uang. Casemiro tertarik dengan tawaran United karena bakal menjadi pemain utama dan peluang untuk bermain.

5 dari 6 halaman

Kilat

Saga transfer Casemiro berjalan sangat cepat. Para petinggi United datang ke Spanyol untuk melakukan negosiasi dan dalam waktu kurang dari satu pekan kedatangan Casemiro diyakini bakal terkonfirmasi.

United telah menyodorkan transfer senilai 60 juta euro ditambah bonus 10 juta euro. Real Madrid siap menerima tawaran itu dan melepas salah satu pemain pentingnya.

Transfer Casemiro diprediksi akan rampung dalam 48 jam ke depan. Tidak akan ada kendala berarti pada kasus ini. Namun, Casemiro dipastikan belum siap untuk dimainkan ketika United berjumpa Liverpool pekan depan.

Sumber: Sportsmole

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer