Sukses


Liga Inggris: Ironi Nasib Steven Gerrard, Pede Emoh Mundur...Eh Sejam Kemudian Dipecat

Bola.com, Birmingham - Berakhir sudah petualangan Steven Gerrard bersama Aston Villa. Gerrard resmi dipecat dari jabatan manajer Villa setelah timnya dipermak Fulham 0-3 pada pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. 

Yang ironis, Steven Gerrard sama sekali tidak menyangka bakal dipecat.  Satu jam sebelum keluar pernyataan resmi klub, Gerrard dengan percaya diri mengatakan dirinya tidak akan mundur dari kursi kepelatihan Villa.

“Kondisi ini sangat sulit bagi saya, mari kita lihat nanti apa yang akan terjadi,” ujarnya seperti dilansir dari Evening Standard.

“Tetapi kalian sudah mengenal saya sejak lama bahwa ada sepak bola di dalam DNA saya dan saya tentu saja tidak akan mundur begitu saja," imbuh Steven Gerrard

 

2 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Sekitar satu jam setelah Gerrard mengucapkan itu dalam konferensi pers sesudah pertandingan, Villa mengeluarkan pernyataan resmi. Pernyataan tersebut mengonfirmasi Gerrard telah meninggalkan klub dengan segera.

Klub berterima kasih dengan dedikasinya selama menukangi Villa, walaupun Gerrard belum dapat memberikan banyak kenangan manis bagi para suporter.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Steven Gerrard atas kerja keras dan komitmennya dan berharap yang terbaik untuk di masa depan,” ucap seorang juru bicara klub.

 

3 dari 5 halaman

Terseok di Papan Bawah

Keputusan memecat Gerrard itu diambil setelah Villa terseok-seok di papan bawah. Kekalahan atas Fulham menjadi kekalahan keenam yang diderita Villa di musim ini.

Sementara itu Villa baru mengoleksi sembilan poin. Ollie Watkins dkk baru menang dua kali dan seri tiga kali.

Villa terdampar di peringkat ke-17 klasemen sementara. Dengan kata lain, Villa hanya berjarak satu strip di atas zona degradasi.

 

4 dari 5 halaman

Genap 40 Pertandingan

Berakhirnya tugas Gerrard itu tepat di pertandingan resmi ke-40. Selama menjabat sebagai pelatih Villa, hasil buruk memang masih terlalu akrab.

Gerrard hanya mampu menang 13 kali dan imbang delapan kali. 19 pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Sumber: Aston Villa Official, Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Penulis Abdi Rafi Akmal, published 21/10/2022)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer