Sukses


5 Bentrok MU Vs Liverpool Paling Seru Sepanjang Sejarah: Giliran The Reds Merajalela, 7-0 Paling Menyala

Bola.com, Jakarta Manchester United belum juga lepas dari kutuk kesialan. Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, di depan ribuan pasang mata penggemar setianya, Bruno Fernades dkk. nyaris kalah sebelum akhirnya memungkasi duel lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (7/4) dengan skor imbang 2-2.

Tuan rumah sempat tertinggal 0-1 saat penyerang Liverpool, Luis Diaz, menjebol gawang Andre Onana saat duel big match masih bergulir 23 menit.

Beruntung, tuan ruma mampu menyamakan skos bahkan membalikkan keadaan menjadi 2-1 via Bruno Fernandes 10 menit setelah turun minum Kobbie Mainoo pada menit ke-67.

Berada di atas angin dan kemenangan sudah berada di depan mata, Red Devils akhirnya harus gigit jari menyusul gol penyeimbang Liverpool yang diceploskan Mohamed Salah dari tendangan penalti hanya beberapa saat sebelum laga berakhir.

Meski kembali gagal menang dan hanya memetik sebiji angka di kandang sendiri, pelatih Erik ten Hag tetap menyanjung permainan anak-anak asuhnya.

"Tentu saja saya kecewa karena dalam satu pekan ini kami kehilangan tujuh poin dan saat pertandingan tadi kami sempat berbalik unggul (2-1). Kami melakukan kesalahan-kesalahan konyol dan kami harus menyalahkan diri kami sendiri," kata ten Hag, dilansir BBC Sport.

"Meskipun begitu, saya sangat bangga. Anda bisa melihat bagaimana kami berkembang dan skuad ini punya potensi yang luar biasa," imbuh Ten Hag.

Hasil ini membuat Setan Merah tak beranjak dari posisi keenam klasemen sementara dengan tabungan 49 poin.

Mengingat Liga Inggris musim ini sudah memasuki pekan ke-32, berat rasanya bagi Manchester United untuk bisa finis di empat besar yang membuat mereka mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Hasil ini juga membuat Ten Hag dan sejumlah pemain lainnya kian tertekan, menyusul rencana pemakzulan besar-besaran di bawah rezim Sir Jim Ratcliffe.

Pun begitu dengan Liverpool, The Reds melorot ke posisi kedua. Posisi puncak kini kembali diambil alih Arsenal, yang sehari sebelumnya sukses menang besar 3-0 atas Brighton.

Meski begitu, persaingan keduanya semakin sengit dan rumit karena sama-sama mengantongi poin yang sama, 71. Belum lagi Manchester City terus meneror di posisi ketiga dengan tabungan 70 poin.

Terlepas dari semua fakta tadi, duel Manchester United versus Liverpool telah berlangsung lama dan menjadi salah satu duel yang sangat dinantikan pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Berikut lima laga terbaik Derby Barat Laut sepanjang masa seperti dilansir Khelnow:

2 dari 6 halaman

Liverpool 2-3 Manchester United

Sebuah mimpi buruk bagi Jamie Carragher karena legenda Liverpool lebih banyak membantu tim lawan dibandingkan dirinya sendiri.

Paruh pertama pertandingan, MU unggul dua gol saat Jamie Carragher mencetak dua gol bunuh diri.

Liverpool mendapat gol balasan saat babak pertama berakhir tetapi akhirnya menjadi mimpi buruk karena pertandingan berakhir 3-2 untuk keunggulan Manchester United.

Setan Merah menikmati kemenangan dan tiga poin saat mereka mengalahkan Liverpool di stadion mereka.

3 dari 6 halaman

Manchester United 0-5 Liverpool

Pada Oktober 2021, Liverpool mempermalukan MU dan meraih banyak rekor pula. Liverpool unggul 4-0 di babak pertama dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan kuat 5-0.

The Reds juga berhasil melakukan hal tersebut di Old Trafford. Mohamed Salah mencetak hat-trick melawan Manchester United.

Setelah pertandingan ini, ia menjadi pemain Afrika dengan gol tertinggi di Liga Inggris.

Bruno Fernandes melewatkan peluang awal laga dan setelah itu, Liverpool tak kenal lelah hingga akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 5-0.

4 dari 6 halaman

Liverpool 4-0 Manchester United

Setelah pertandingan sebelumnya di Old Trafford, MU bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool.

Di musim yang sama, Liverpool mempermalukan Manchester United di Old Trafford dengan mengalahkan mereka 5-0.

Tim asuhan Jurgen Klopp melakukan hal serupa di Anfield kali ini dengan mengalahkan MU 4 gol tanpa balas.

Mohamed Salah tidak mencetak gol selama delapan pertandingan tetapi akhirnya mencetak dua gol melawan Manchester United.

Luis Diaz dan Sadio Mane masing-masing juga mencetak satu gol untuk mengakhiri hubungan sepihak saat Manchester United kalah 0-4

5 dari 6 halaman

Liverpool 7-0 Manchester United

Liverpool asuhan Jurgen Klopp merajalela di Liga Inggris musim 2022-2023. Liverpool tidak menunjukkan tanda-tanda berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan PL musim itu dan menampilkan performa terbaiknya musim itu melawan Manchester United.

Liverpool menghadapi Manchester United dalam pertandingan klasik Liga Premier. Cody Gakpo mencetak gol pertama saat babak pertama berakhir 1-0.

Liverpool tanpa belas kasihan di babak kedua saat mereka mencetak 6 gol lagi dan pertandingan berakhir 7-0.

Mohamed Salah mencetak hattrick dan menjadi top skorer sepanjang masa Liverpool di Liga Inggris. Kemenangan brutal 7-0 ini menjadi yang terbesar dalam sejarah pertandingan tersebut.

6 dari 6 halaman

Manchester United 4-3 Liverpool

Laga perempat final Piala FA 2023-2024 antara Liverpool dan Manchester United berlangsung penuh aksi. Scott Mctominay memberi MU keunggulan dengan mencetak gol pada menit ke-10.

Setan Merah mendominasi sebagian besar babak pertama namun Max Allister dan Mohamed Salah masing-masing mencetak gol di menit-menit akhir babak pertama. Setelah itu, momentum menjadi lengkap bagi Liverpool saat unggul 2-1.

Pasukan Jurgen Klopp juga menyia-nyiakan beberapa peluang bagus dan akhirnya, pemain sayap Manchester United Antony mencetak gol pada menit ke-87 pertandingan.

Aksi heroik Antony di menit-menit akhir membawa pertandingan menuju perpanjangan waktu di mana Harvey Elliot mencetak gol pada menit ke-105 untuk membuat skor menjadi 3-2.

Manchester United tidak menyerah dan Marcus Rashford mencetak gol hanya 5 menit setelah gol Harvey Elliot.

Pertandingan berkedudukan 3-3 dan siap dilanjutkan ke adu penalti tetapi Liverpool gagal menghalau bola dari tendangan sudut.

Garnacho memanfaatkan hal ini dan membawa bola ke depan dan Amad Diallo mencetak gol kemenangan pada menit ke-121.

Sumber: Khelnow

Video Populer

Foto Populer