Sukses


Lawan Spanyol, Timnas Inggris Tanpa Rooney

Bola.com, London - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengonfirmasi, Wayne Rooney tidak akan tampil pada pertandingan uji coba melawan Spanyol di Estadio José Rico Pérez, Alicate, Sabtu (14/11/2015). 

Laga melawan Spanyol merupakan bagian persiapan Inggris untuk Piala Eropa 2016. Setelah melawan skuat La Furia Roja, Inggris akan menjamu Prancis di Stadion Wembley, Rabu (18/11/2015). 

"Wayne tidak akan bermain pada pertandingan besok (melawan Spanyol) karena alasan sederhana, kami sedang mencari kombinasi lain dari empat striker. Wayne akan diplot untuk pertandingan melawan Prancis pada Rabu mendatang," ungkap Hodgson dalam situs resmi FA. 

Rooney saat ini menjadi bagian penting dari skuat Inggris. Bomber Manchester United tersebut bahkan sukses mencetak rekor 50 gol dari total 107 pertandingan internasional. 

Namun, Rooney mengaku tidak masalah dirinya bakal absen melawan Cess Fabregas dan kawan-kawan. Menurut dia, Inggris mempunyai banyak pemain berkualitas sehingga diperlukan beberapa alternatif lain demi meraih hasil maksimal pada Piala Eropa 2015. 

"Ini (melawan Spanyol) memang adalah pertandingan dan ujian besar bagi kami. Namun, ini juga adalah satu dari beberapa laga yang kami nantikan. Kami tahu kami memiliki skuat berkualitas yang dapat memberikan perlawanan bagi Spanyol," kata mantan striker Everton itu. 

"Ini pun merupakan laga penting untuk persiapan kami. Jadi, semoga kami bisa mendapatkan hasil bagus. Spanyol adalah tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain berkualitas. Kami harus bekerja keras dan mencoba melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan," tambahnya. 

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer