Sukses


De Gea Geser Posisi Iker Casillas Kontra Belgia

Bola.com, Brussels - Kiper Manchester United (MU), [David de Gea](2364348 "David de Gea") berkesempatan menggeser posisi Iker Casillas sebagai kiper utama tim nasional Spanyol pada pertandingan uji coba melawan Belgia, di Stadion Roi Baudouin, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB.

Performa De Gea bersama MU musim ini cukup mengesankan. Menurut catatan Transfermarkt, dari delapan laga bersama MU di ajang Premier League, De Gea hanya kemasukan enam gol.

Penampilan menawan ini membuat MU yang kini berada di peringkat keempat klasemen dengan 26 poin menjadi klub dengan pertahanan terbaik di Premier League dengan hanya kebobolan delapan gol dari 12 laga.

Kendati demikian, catatan tersebut tidak lantas membuat De Gea menjadi kiper utama La Roja. Mantan kiper Atletico Madrid itu masih menjadi nomor dua di bawah kiper FC Porto, Iker Casillas.

Akan tetapi, seperti dilansir Marca, pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque kemungkinan akan mengistirahatkan Casillas ketika melawan Belgia. Kondisi ini yang kemungkinan akan dimanfaatkan Del Bosque untuk menurunkan De Gea sejak menit pertama.

Tak hanya Casillas yang terkena kebijakan rotasi Del Bosque, beberapa nama pemain utama seperti Andres Iniesta, Diego Costa dan Sergio Busquets kemungkinan juga akan menghuni bangku cadangan. Rencananya posisi ketiga pemain tersebut akan digantikan Oleh Koke, Alvaro Morata, dan Mikel San Jose.

Meski akan menurunkan beberapa pemain cadangan, Spanyol tetap tak bisa dipandang remeh. Pasalnya, mereka baru saja sukses menekuk Inggris dengan skor akhir 2-0 di Stadion Jose Rico Perez pada laga persahabatan, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer