Sukses


Profil: Sanfrecce Hiroshima, Raksasa Tuan Rumah

Bola.com, Yokohama - Pasang dan surut membayangi perjalanan klub Sanfrecce Hiroshima. Sempat dua kali terdegradasi, klub ini meraih tiga gelar J.League dalam empat tahun terakhir.

Sanfrecce Hiroshima terbentuk pada tahun 1938. Awalnya, klub ini bernama Toyo Kogyo Syukyu Club. Sepanjang perjalanannya, klub ini lima kali berganti nama. Nama Sanfrecce Hiroshima digunakan pada 24 April 1992 hingga sekarang.

Pada tahun 2002, Sanfrecce menjadi mantan juara pertama yang terdegradasi ke J.League Divisi II. Namun, mereka hanya semusim berada di sana dan kembali ke J.League pada musim berikutnya.

Sanfrecce kembali terdegradasi ke J.League II pada 2007, setelah kalah dari Kyoto Sanga pada babak play-off. Namun, mereka kembali ke J.league semusim berselang. Itu menjadi terakhir kalinya Sanfrecce Hiroshima terdegradasi.

Sanfrecce Hiroshima meraih gelar J. League pertamanya pada 24 November 2012. Mereka mempertahankan gelar tersebut semusim berselang dan menjadi tim kedua setelah Kashima Antlers yang mampu menjadi juara secara beruntun.

Sanfrecce Hiroshima musim ini kembali menjadi juara. Pada babak final, mereka mengalahkan Gamba Osaka dengan agregat 4-3. Sanfrecce menang 2-3 pada leg pertama yang berlangsung di Osaka Expo 70 Stadium (2/12/2015) dan bermain imbang 1-1 pada leg kedua yang digelar di Hiroshima Big Arch Stadium (5/12/2015).

Keberhasilan tersebut mengantarkan Sanfrecce Hiroshima mendapatkan tiket berlaga di Kejuaraan Dunia Antarklub 2015. Ini menandai kedua kalinya mereka tampil di kejuaraan ini. Sanfrecce Hiroshima menempati posisi kelima pada Kejuaraan Dunia Antarklub tahun 2012.

Ketajaman di lini serang menjadi kekuatan utama Sanfrecce Hiroshima, Mereka menjadi tim yang paling produktif di ajang J.League musim ini dengan mencetak total 73 gol, atau rata-rata dua gol tiap pertandingan. Duet Hisato Sato dan Douglas menjadi tumpuan Sanfrecce Hiroshima dalam mendulang gol.

Profil Singkat Sanfrecce Hiroshima:

Nama Lengkap: Sanfrecce Hiroshima
Berdiri: 24 April 1992
Pelatih: Hajime Moriyasu
Prestasi: Juara J.League 2012
Juara J.League 2013
Juara J.League 2015

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer