Sukses


Status Darurat Corona di Spanyol Berakhir 21 Juni, Seri 1 MotoGP 2020 di Jerez Mendekati Kenyataan

Bola.com, Jakarta - Kabar baik untuk ajang MotoGP 2020 pada pandemi virus corona akhirnya muncul juga.

Adalah fakta Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez mengumumkan bahwa status darurat virus corona di negara mereka diperpanjang untuk kali terakhir sampai 21 Juni.

Pintu masuk untuk pendatang dari luar negeri bahkan sudah dibuka pada tanggal 1 Juli. Namun jika ingin datang ke Spanyol dengan alasan pekerjaan, sudah diperbolehkan setelah tanggal 21 Juni.

Artinya peraturan karantina selama 14 hari bagi pendatang sudah dihapuskan. Pernyataan pemerintah Spanyol ini merupakan angin surga untuk MotoGP.

Karena kini rencana menggelar seri 1 MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli bisa jadi terealisasi. Tentu syaratnya tidak ada gelombang kedua virus corona, khususnya di Spanyol.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Optimisme Dorna

Dorna selaku penyelenggara MotoGP juga sudah menyembutkan optimisme bahwa Jerez bisa menggelar seri 1 sesuai jadwal, 19 Juli.

"Kondisinya sudah mulai berkembang sangat pesat. Saya melihat banyak event olahraga sudah diadakan kembali," kata penasihat keselamatan Dorna, Loris Capirossi.

"Kami sudah mengantongi kesepakatan dengan pemerintah Spanyol (untuk gelar lomba di Jerez). Lombanya sudah siap di kalender balap. Saya bisa bilang, tanggal 19 Juli, kita akan melihat semua motor di Jerez," lanjutnya.

Kini rencananya, Dorna ingin menggelar dua seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Jika seri 1 berlangsung 19 Juli, maka seri 2 digelar satu pekan berikutnya, 26 Juli.

Sumber: speedweek

Video Populer

Foto Populer