Sukses


    Lautaro Martinez Punya Semangat Tinggi Jelang Tampil di Piala Dunia 2022 bersama Argentina

    Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Argentina, Lautaro Martinez diselimuti rasa penuh semangat menjelang pergelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Pesta akbar sepak bola dunia empat tahunan akan berguli mulai 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

    Menjelang Piala Dunia 2022 yang tinggal satu bulan lagi, Lautaro Martinez berjanji ingin tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk negaranya. Ia berharap persiapannya berjalan lancar, termasuk lolos dari ancaman cedera.

    Cedera jelang Piala Dunia 2022 jadi hantu yang ditakuti para pesepak bola. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang sudah mengucapkan selamat tinggal gara-gara cedera yang diderita tidak pulih tepat waktu.

    Lautaro Martinez yang sadar dengan risiko tersebut, justru tidak khawatir. Penyerang timnas Argentina tersebut menegaskan tidak akan menahan diri di manapun ia bermain.

    Dengan kata lain, Martinez tetap akan berjuang maksimal untuk Inter Milan di sisa laga yang ada jelang keberangkatan ke Qatar. Ia ingin bersikap profesional dengan jadwal yang ada.

    Lagipula, Martinez yang diprediksi akan tetap diberangkatkan oleh timnas Argentina, tidak ingin sesumbar. Ia justru khawatir jika menahan diri akan membuat kesempatannya bermain di Piala Dunia sirna.

    2 dari 5 halaman

    Main Seperti Biasa

    Kepada TyC Sports, Martinez menjelaskan bahwa dirinya tetap akan main seperti biasa. Selama pelatih memberikannya kepercayaan, ia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

    “Sejauh yang saya pahami, saya tetap harus bermain seperti biasanya,” kata dia.

    “Karena jika saya menahan diri, saya pikir akan jadi hal yang merugikan saya.”

    3 dari 5 halaman

    Dibarengi Doa

    Martinez juga tak lupa untuk berdoa. Menurutnya, itu jadi salah satu cara alternatif bagi dirinya agar tidak terlalu khawatir dengan setiap pertandingan yang akan dihadapi.

    “Mau bagaimanapun, saya tetap akan bermain dengan gaya main saya seperti biasa. Saya tetap bekerja keras seperti yang biasa saya lakukan,” ucap dia.

    “Tentunya saya juga tetap berdoa dan berharap semua yang terbaik untuk saya.”

    4 dari 5 halaman

    Berharap Rekannya Segera Pulih

    Saat ini, Argentina memang belum pasti bisa membawa kekuatan penuh. Angel Di Maria yang baru saja sembuh, kembali mendapatkan cedera di Juventus. Paulo Dybala juga mendapatkan cedera serius di AS Roma.

    Martinez mengaku sempat berkomunikasi dengan Di Maria atas cederanya tersebut. Dia berharap rekannya tersebut segera pulih dan membantu timnas Argentina.

    “Saya mengirimkan pesan ke Di Maria soal cederanya. Dia tampaknya tenang saja. Dia mengatakan akan segera pulih dalam 20 hari. Jadi saya berharap dia dan Paulo bisa pulih secepatnya. Mereka penting untuk tim ini,” jelas Martinez.

    5 dari 5 halaman

    Kiprah Lautaro Martinez di Musim Ini

    Lautaro Martinez masih menjadi figur penting di Inter Milan. Ia selalu menjadi pilihan utama di lini depan oleh pelatih Simone Inzaghi.

    Di musim 2022/2023 ini, Lautaro Martinez sudah tampil sebanyak 15 kali bersama Inter Milan di semua ajang. Eks pemain Racing Club itu mengoleksi lima gol dan dua assist. Performanya membuat pelatih Argentina, Lionel Scaloni memanggilnya ke Piala Dunia 2022.

    Sumber: TyC Sports

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 20/10/2022)

    Video Populer

    Foto Populer