Sukses


    Gelandang Inggris Declan Rice Bawa Koper Kosong ke Qatar, buat Angkut Pulang Trofi Piala Dunia 2022

    Bola.com, London - Gelandang Timnas Inggris, Declan Rice, sengaja membawa pulang koper kosong ke Qatar. Dia dengan percaya diri akan menggunakan trofi tersebut untuk mengangkut trofi Piala Dunia 2022

    Pemain West Ham United itu menunjukkan koper ekstra yang dibawanya saat gabung ke skuad Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2022, di St George's Park, Senin (14/11/2022). 

    Rice menyeringai ketika menepuk koper kedua dan berkata kepada sopirnya, "Tidak ada apa-apa di dalamnya. Itu cadangan," kata Rice, seperti dinukil dari The Sun, Kamis (17/11/2022). 

    "Semoga saya akan membawa pulang trofi dengan koper ini," imbuhnya. 

    Decline Rice akan masuk starting XI Timnas Inggris dan kemungkinan akan diturunkan saat laga perdana Inggris di Piala Dunia 2022, kontra Iran, Senin (21/11/2022). 

     

    2 dari 5 halaman

    Declan Rice Girang

    Declan Rice sangat senang ketika mengetahui namanya masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022. Kali ini, pemanggilan itu terasa berbeda. 

    "Sungguh tidak bisa dipercaya. Ini gila, benar-benar gila," kata pemain West Ham United berusia 23 tahun itu. 

    "Spesial. Rasanya berbeda. Ini Piala Dunia!" imbuhnya. 

     

    3 dari 5 halaman

    Inggris Ngebet Juara Piala Dunia

    Sementara itu,  Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, tak malu mengakui timnya ngebet  menjuarai Piala Dunia 2022. Harry Kane menyebut edisi di Qatar kali ini sebagai momentum yang tepat untuk mengangkat trofi.

    Timnas Inggris mengalami perkembangan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Pada edisi 2018, skuad The Three Lions berhasil menembus semifinal dan pada edisi Piala Eropa 2020 hampir menjadi juara.

    "Kami berusaha untuk tidak berpikir sejauh itu. Akan tetapi, tentu saja itu adalah mimpi dan kami ingin melakukannya," kata Harry Kane seperti dikutip BBC.

    Timnas Inggris tergabung di Grup B Piala Dunia 2022. Harry Kane dkk. akan bersaing dengan Amerika Serikat, Wales, dan Iran.  

     

    4 dari 5 halaman

    Persaingan Berat

    Harry Kane juga menegaskan, persaingan di Piala Dunia 2022 memang sangat berat untuk Timnas Inggris. Namun, mereka siap memberikan yang terbaik untuk bisa meraih hasil maksimal.

    "Ini akan menjadi turnamen yang sulit. Namun, kami harus bersiap untuk itu dan sangat bersemangat untuk memulainya," tegas Harry Kane.

    Timnas Inggris sudah tiba di Qatar pada Selasa (15/11/2022) malam waktu setempat. Mereka punya waktu kurang dari sepekan sebelum memulai laga perdana pada 21 November mendatang melawan Iran. 

    Sumber: The Sun, BBC 

    5 dari 5 halaman

    Intip Posisi Tim Favoritmu

    Video Populer

    Foto Populer