Sukses


    5 Pemain Liverpool yang Pernah Meraih Gelar Piala Dunia, Tahun Ini Bakal Bertambah?

    Bola.com, Jakarta - Jordan Henderson, Alisson Becker, Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk tengah berjuang di Qatar. Mereka berharap kembali ke Anfield sembari membawa medali pemenang Piala Dunia 2022, bulan Desember ini.

    Kelima pemain Liverpool ini diprediksi masih akan melangkah lebih jauh di Qatar. Bahkan negara Ibrahima Konate dan Alisson Becker sudah mendapatkan tiket ke babak 16 besar sejak laga kedua.

    Jordan Henderseon dan Virgil van Dijk harus berjuang hingga laga terakhir untuk mendapatkan tiket ke 16 besar. Jika salah satu dari mereka juara tentu akan menambah sejarah Liverpool.

    Pasalnya sejak dimulainya Piala Dunia 1930, baru ada lima pemain The Reds yang memenangkan Piala Dunia. Padahal sejak hampir satu abad lalu, pemain hebat silih berganti datang ke Anfield.

    Berikut lima pemain Liverpool yang pernah memenangkan Piala Dunia. Sayangnya Xabi Alonso dan Alvaro Arbeloa pindah dari Liverpool setahun sebelum mengantar Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010.

    2 dari 7 halaman

    1. Roger Hunt

    Roger Hunt berada di peringkat kedua di bawah Ian Rush sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa. Mantan penyerang Liverpool itu mencetak 285 gol hanya dalam 492 penampilan saat berada di Anfield.

    Dia juga berhasil mengantar Inggris menjadi juara Piala Dunia 1966. Hunt juga mencetak tiga gol penting untuk Inggris di babak penyisihan grup.

     

    3 dari 7 halaman

    2. Ian Callaghan

    Ian Callaghan masuk dalam daftar pemain legenda Liverpool. Dia membuat rekor penampilan bersama Liverpool dalam 857 laga antara tahun 1958 dan 1978.

    Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga memenangkan Piala Dunia bersama Inggris pada tahun 1966. Namun dia harus menunggu 41 tahun untuk mendapat medalinya, karena saat itu hanya 11 pemain yang tampil di final yang menerima medali.

     

    4 dari 7 halaman

    3. Gerry Byrne

    Gerry Byrne melengkapi trio Liverpool yang memenangkan Piala Dunia 1966 bersama Inggris. Bek kiri hanya mengabdi di Anfield selama karir profesionalnya dan hanya mencatatkan total dua caps untuk Inggris.

    Seperti Callaghan, Jimmy Greaves dan Norman Hunter, Byrne juga harus menunggu lama untuk pengalungan medalinya. Dia akhirnya menerima medali pemenang Piala Dunia 1966 pada upacara Downing Street pada tahun 2009.

     

    5 dari 7 halaman

    4. Pepe Reina

    Pepe Reina memenangkan Piala Dunia bersama Spanyol pada tahun 2010. Dia bersama dengan Victor Valdes memainkan peran pendukung untuk kiper nomor satu Spanyol Iker Casillas.

    Skuad besutan Vicente del Bosque ini hanya kebobolan dua gol sepanjang turnamen dan membuat lima clean sheet Piala Dunia 2010. Meskipun Reina tidak bermain selama turnamen, dia tetap memiliki medali pemenang untuk dipamerkan saat itu.

     

    6 dari 7 halaman

    5. Fernando Torres

    Jelang Piala Dunia 2010, striker Spanyol itu mencetak 22 gol untuk The Reds musim 2009/10. Sayangnya di Timnas Spanyol dia kesulitan mencetak gol dan posisi striker utama jatuh kepada David Villa.

    Pada laga final Piala Dunia 2010 melawan Belanda, Torres masuk menggantikan Villa pada menit ke-106 dan akhirnya timnya menjadi juara. Enam bulan setelah itu, Torres akhirnya meninggalkan Liverpool dan pindah ke Chelsea.

    Sumber: PlanetFootball

    7 dari 7 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer