Sukses


Force India Konfirmasi Kepergian Hulkenberg

Bola.com, Silvestone - Force India mengonfirmasi kepergian salah satu pebalapnya, Nico Hulkenberg. Pebalap asal Jerman itu hampir dipastikan bergabung dengan Renault musim depan.

Hulkenberg sebenarnya sudah berkomitmen untuk bertahan di Force India. Namun, dalam kesepakatan dengan Force India ada klausul yang memungkinkan Hulkenberg pindah ke tim lain.

Celah tersebut coba dimanfaatkan Renault untuk membajak Hulkenberg. Kebetulan, Renault membutuhkan satu pebalap berpengalaman pada musim depan agar bisa kembali bersaing di papan atas.

Kepergian Hulkenberg memang tak direlakan oleh Force India. Akan tetapi, tim yang bermarkas di Silverstone itu mencoba untuk ikhlas dan tetap mendoakan yang terbaik untuk driver berusia 29 tahun tersebut.

"Semua yang ada di Sahara Force mendoakan Nico selalu sukses di manapun dia menapaki jalannya di dunia F1 ini. Menghabiskan lima tahun dengan Nico bukan waktu yang sebentar, dan kami tahu Nico adalah pebalap yang hebat," pernyataan Force India dikutip dari Motorsport, Jumat (14/10/2016).

"Memang benar kami pasti akan sangat merindukan Nico, tapi kami mencoba menghormati keputusannya dan akan sangat bersalah bagi kami jika mencoba menahannya di sini," tambahnya. 

Dengan kepergian Hulkenberg, Force India kini dikabarkan membidik pebalap akademi Mercedes yang musim ini membalap untuk Manor Racing, Pascal Wehrlein. Kebetulan, Wehrlein pernah melakukan tes dengan Force India.

Dengan mengikat Wehrlein, Force India juga berharap bisa mendapat keuntungan terkait pembelian power unit Mercedes seperti yang didapat Manor pada tahun ini. Sama seperti Manor, Force India juga merupakan tim customer Mercedes.

Video Populer

Foto Populer