Sukses


40 Kata-kata Motivasi Singkat Terbaik Hidup, Bangkitkan Semangat dan Menginspirasi

Bola.com, Jakarta - Sebagai manusia yang menjalani kehidupan, tentunya kita tidak lepas dari berbagai masalah. Kata-kata motivasi singkat terbaik hidup bisa menjadi pelecut semangat dan memotivasi kita saat menghadapi masalah-masalah tersebut.

Membaca dan memahami kata-kata motivasi singkat terbaik hidup bisa mengubah suasana hati. Hal ini tentu saja baik, agar tetap produktif dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Membaca kata-kata motivasi tersebut membantu kita memahami arti hidup. Memang rasanya sulit untuk berpikir positif ketika sedang tertimpa masalah.

Namun, perlu diingat, dengan berpikir positif kita mampu mengambil hikmah dan pelajaran dari masalah yang sedang dialami. Percayalah, semua hal di dunia ini tidak ada yang abadi dan suatu saat akan berlalu, termasuk masalah kita.

Kata-kata motivasi tersebut tak hanya bisa dinikmati diri sendiri. Kamu bisa juga membagikan kepada teman atau keluarga dekat yang sedang bersedih, merasa tak bersemangat, dan butuh dukungan.

Berikut kumpulan kata-kata motivasi singkat terbaik hidup agar tetap semangat menjalani hari, dirangkum dari Saintif dan Mypurohith, Kamis (8/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Motivasi Singkat Terbaik Hidup

1. "Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk untuk menjatuhkanmu karena merekalah yang membuatmu makin kuat setiap hari."

2. "Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti kita harus membalasnya dengan cara yang sama."

3. "Tak ada kata terlambat untuk berubah. Masa lalu hanyalah pendewasaan dirimu. Hidupmu tak ditentukan oleh orang lain, tapi kamu!"

4. "Ketika kamu jatuh, jangan tetap di bawah. Jatuh bukan berarti kalah, itu hanya berarti kamu harus bangkit dan kembali mencoba."

5. "Untuk setiap manusia di dunia ini, Tuhan telah memberikan sesuatu yang mulia dan baik ke dalam hatinya. Selalu jaga hatimu."

6. "Tak perlu iri pada orang lain. Lihat apa yang kamu miliki sekarang, pikirkan apa yang telah dilakukan untuk dapatkannya. Bersyukurlah."

7. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah."

8. "Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik untuk masuk."

9. "Jangan berhenti berharap untuk yang terbaik. Persiapkan diri untuk yang terburuk. Dan terima apa pun yang Tuhan berikan."

10. "Jangan salahkan dirimu atas keputusan yang salah. Setiap orang membuatnya. Jadikan mereka pelajaran untuk keputusanmu selanjutnya."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Motivasi Singkat Terbaik Hidup

11. "Jika kamu membiarkan rasa takut tumbuh lebih besar dari imanmu, maka kamu menghalangi impianmu menjadi kenyataan."

12. "Milikilah harapan yang besar, jadikanlah sebagai lambang dalam kehidupan. Milikilah angan-angan yang tinggi, jadikanlah ia sebagai pakaian sehari-hari."

13. "Hidup tak pernah lepas dari masalah karena masalah adalah satu di antara cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa."

14. "Lakukan apa pun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat."

15. "Pikirkan apa pun yang akan kamu ucapkan karena setiap ucapan yang keluar dari mulutmu, tak akan bisa kamu tarik kembali."

16. "Ikhlas menerima kesalahan dan belajar dari setiap kesalahan karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan."

17. "Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta."

18. "Kemauan adalah sebagai sebilah beliung yang tajam, yang dapat membuat jalan melalui hutan rimba."

19. "Cintai apa pun yang ada di dunia dengan sewajarnya karena apa pun yang ada di dunia tak ada yang abadi."

20. "Tidak peduli bagaimana kejam dan kerasnya kehidupan masa lalumu, kamu harus punya keyakinan untuk memulainya kembali."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Motivasi Singkat Terbaik Hidup

21. "Karena tidak akan ada kata bahagia jika tidak ada kesedihan."

22. "Jika kamu merasa kehilangan seseorang, tetapi bisa menemukan dirimu yang sebenarnya maka kamu sudah menang."

24. "Perubahan memang memiliki awal yang berat, bisa kacau di pertengahan, namun akan indah pada akhirnya."

25. "Kehidupan yang baik merupakan sebuah proses, bukanlah suatu keadaan yang bisa ada dengan sendirinya. Kehidupan adalah arah dan bukanlah tujuan."

26. "Temukanlah kedamaian dalam diri sendiri dan kamu akan menemukan hubungan sejati dengan orang lain."

27. "Dengan sedikit pertimbangan dan perhatian kepada orang lain, akan bisa memberikan perbedaan."

28. "Setiap orang lebih kuat dari yang mereka bayangkan, hanya saja mereka tidak cukup memiliki keyakinan."

29. "Akan lebih baik untuk menyesali hal yang sudah dilakukan daripada hal yang belum sempat dilakukan."

30. "Mungkin masa lalu memang bisa menyakitkan. Tetapi, kamu tetap bisa memilih untuk lari atau belajar darinya."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Motivasi Singkat Terbaik Hidup

31. "Bersabaralah karena Allah SWT mencintai golongan orang-orang yang bersabar."

32. "Jika kamu merasa tidak bisa mengucapkan kata-kata yang baik, perkataan yang sopan, dan juga tidak menyakiti hati, maka pilihan terbaik adalah diam."

33. "Kunci kedamaian hidup sebenarnya sederhana ialah dengan menjalaninya, menikmatinya, dan mensyukuri setiap perihal yang ada."

34. "Jangan menunggu kaya untuk bersedekah, justru sebaiknya, bersedekahlah untuk bisa membuka pintu rezeki dan juga harta."

35. "Tidak ada gunanya hidup panjang selama 100 tahun jika tidak digunakan untuk beribadah seperti salat dan mengaji."

36. "Cinta dan kehidupan yang kita ciptakan merupakan cinta dan kehidupan yang sedang kita jalani. Tanpa melihat bagaimana bentuk cinta dari orang lain. Hanya kita."

37. "Kamu tidak akan bisa mengajarkan seseorang tentang segala hal yang kamu tahu. Kamu cukup membantunya untuk menemukan hal itu di dalam dirinya sendiri."

38. "Jika kamu tidak suka mendengar sebuah ucapan kata-kata dari orang lain, jangan sampai engkau mengatakan hal yang sama pada orang lain."

39. "Bagaimanapun kamu membenci luka, dialah yang telah membuat kamu dewasa."

40. "Saat kamu sudah lelah dan merasa kecewa, maka saat itu juga kamu tengah belajar mengenai kesungguhan."

 

Sumber: Saintif, Mypurohith

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata motivasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer