Sukses


35 Kata-kata Bijak Jangan Mengeluh, Penuh Motivasi Pantang Menyerah

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak jangan mengeluh dapat menjadi motivasi agar tidak mudah menyerah. Kata-kata tersebut juga menjadi pendorong semangat agar rasa malas menghilang.

Rasa mengeluh kerap kali muncul saat pekerjaan menumpuk nan melelahkan, yang tak kunjung usai. Kondisi tersebut membuat kondisi tubuh lelah, baik fisik maupun secara mental.

Rasa lelah tersebut kerap membuat rasa bosan muncul. Ketika rasa bosan sudah menggunung, kita akan malas berbuat apa-apa.

Untuk memberimu kekuatan dan dorongan positif agar tetap semangat, kamu dapat membaca kata-kata bijak jangan mengeluh.

Berikut kata-kata bijak jangan mengeluh, seperti dikutip dari Sepositif dan Juproni, Rabu (27/1/2021)

2 dari 7 halaman

Kata-kata Bijak Jangan Mengeluh

1. "Jangan banyak mengeluh karena mengeluh akan menurunkan energimu untuk melakukan yang terbaik."

2. "Pekerjaan seberat apa pun akan terasa ringan apabila tidak dikerjakan. Salah! Itu hanya ringat sesaat. Seberat apa pun pekerjaan akan terasa ringan jika dikerjakan dengan ikhlas."

3. "Hidup yang kau keluhkan kadang adalah hidup yang orang lain inginkan."

4. "Tak ada gunanya kamu mempunyai mimpi yang besar, tapi tak pernah sekalipun kau mencari jalan untuk menggapainya."

5. "Lebih baik sibuk mencari jalan untuk memperbaiki diri daripada sibuk menyalahkan keadaan dengan cara mengeluh."

6. "Mengeluh hanya membuat hidup kita makin tertekan. Sedangkan beryukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan."

3 dari 7 halaman

Kata-kata Bijak Jangan Mengeluh

7. "Makin kita marah dan mengeluh, pekerjaan dan beban hidup akan terasa berat. Makin kita bersyukur dan mengerjakannnya, makin terasa ringan dan bahagia. Ingat, hidup itu pilihan."

8. "Mengeluh sama sekali tidak akan mengurangi kesulitanmu, tetapi pasti mengurangi rasa hormat orang lain kepada kamu."

9. "Hidup seharusnya dijalani dengan bersyukur bukan dengan mengeluh."

10. "Jangan pernah mengeluh karena cobaan karena cobaanlah yang akan menguatkanmu."

11. "Bekerjalah dengan ikhlas, jangan mengeluh soal pendapatan. Tidak ada orang yang besar jika tidak dimulai dengan yang kecil."

12. "Orang yang suka mengeluh itu seperti gelas yang bocor. Tidak akan pernah terisi apalagi penuh."

4 dari 7 halaman

Kata-kata Bijak Jangan Mengeluh

13. "Sejujurnya, aku tidak tahu bagaimana akhir dari semua ini. Yang aku tahu bahwa rencana Tuhan itu selalu indah pada waktu-Nya."

14. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kau memapu bersabar, Tuhan juga sangat mampu memberikan lebih dari apa yang kau minta."

15. "Ada pepatah mengatakan “apakah rumput mengeluh saat mereka diinjak" Mereka baru menyerah saat mereka dicabut."

16. "Jangan mengeluh sulit, tetapi tingkatkan kualitas diri Anda supaya sanggup melakukannya."

17. "Saat tidak ada pekerjaan, kamu ingin punya. Saat tanpa penghasilan, kamu harap punya. Saat punya keduanya, kok mengeluh? Kalau memang mau lebih besar hasilnya, malah kerjalah lebih keras, bukan mengeluh."

18. "Diam adalah pilihan yang tepat daripada menjelaskan kepada semua orang yang tak bisa memahami."

5 dari 7 halaman

Kata-kata Bijak Jangan Mengeluh

19. "Hidup yang engkau keluhkan terkadang adalah hidup yang orang lain inginkan. Maka bersyukurlah."

20. "Sabarlah. Tuhan lebih mengetahui daripada yang apa yang kau keluhkan. Percayalah sesuatu yang baik sedang disiapkan untuk mu."

21. "Dalam hidup ini, kita akan mendapatkan banyak pilihan yang harus dipilih. Pilih dengan bijak, kemudian jalani tanpa adanya satu keluhan dan penyesalan karena itu semua adalah pilihan hidupmu."

22. "Terkadang kita menganggap hidup orang lain lebih enak, padahal mungkin saja dia lebih sulit, hanya saja dia tidak mengeluh."

23. "Rencana Tuhan selalu berakhir dengan kebaikan sehingga apabila yang sedang kamu alami sekarang belumlah baik, berarti itu bukanlah akhir. Maka bertahanlah."

24. "Mengeluh hanya akan menambah masalahmu, menghambat doamu, dan membuat kesal orang-orang di sekitarmu."

6 dari 7 halaman

Kata-kata Bijak Jangan Mengeluh

25. "Hidup ini sengaja dibuat tidak mudah untuk memisahkan orang yang mau berupaya dari orang yang hanya suka mengeluh."

26. "Akan ada solusi untuk setiap masalah. Hidup terlalu singkat jika dihabiskan untuk mengeluh. Lebih baik berusaha, percaya, dan selalu berdoa."

27. "Jangan mengeluh, bukan kamu satu-satunya yang diuji, bahkan faktanya masih banyak orang lain yang diuji melebihi apa yang kamu rasakan saat ini. Bersyukurlah."

28. "Ketika mendengar dan melihat teman-teman mengeluh akan pekerjaannya. seketika aku terdiam ketika melihat masih banyak orang yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan yang layak."

29. "Jangan selalu melihat ke atas, tapi sesekali lihatlah ke bawah. Masih banyak orang lain yang tak seberuntung dirimu."

30. "Jangan pernah mengeluh atas kekuranganmu karena kekurangan akan mengingatkanmu untuk terus mencari kelebihan yang ada dalam dirimu."

7 dari 7 halaman

Kata-kata Bijak Jangan Mengeluh

31. "Betapa sulitnya manusia bersyukur atas napas yang masih berembus pada dirinya. Namun, betapa mudahnya manusia mengeluh hanya karena kakinya tertusuk duri kecil."

32. "Tuhan telah memberikan kenikmatan yang lebih dari cukup. Berhentilah mengeluh karena makin disyukuri, akan terasa nikmatnya. Alhamdulillah."

33. "Ketika hal buruk menimpamu, jangan mengeluh. Tuhan pasti mempunyai tujuan, jalani dengan tabah, dan jadilah pribadi yang kuat."

34. "Orang bodoh yang diam, lebih berwibawa daripada orang pandai namun suka mengeluh."

35. "Selelah apa pun pekerjaanmu, masih banyak di sana yang lebih lelah darimu, tetapi mereka tetap bersyukur tanpa mengeluh."

 

Sumber: Sepositif, Juproni

Yuk, baca artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer