Sukses


38 Kata-Kata Bijak Jangan Mengeluh dalam Bekerja, Tumbuhkan Profesionalitas

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak jangan mengeluh dalam bekerja merupakan sindiran bagi seseorang dan diri sendiri. Orang yang selalu mengeluh dalam bekerja umumnya orang yang terpaksa menerima pekerjaan tersebut.

Padahal, dengan mengeluh, target dan ketercapaian tidak akan terpenuhi. Jika itu terjadi bukan bonus yang didapat, namun malah teguran dan peringatan dari atasan.

Mengeluh dalam bekerja bisa dianggap wajar jika beban pekerjaan tak sesuai dengan imbalan yang didapat. Namun, kadang kala, ada saja orang yang mengeluh dalam bekerja, meski memiliki imbalan dan hasil yang sesuai.

Bagi-bagi orang-orang tersebut, mengeluh adalah sebuah passion atau saat zona nyaman mereka terusik dengan hal-hal baru yang dirasa kurang menjanjikan.

Itulah mengapa, perlu pengontrolan diri dengan baik agar terhindari dari sikap terus-terusan mengeluh. Satu di antara cara untuk mengontrol diri tersebut adalah dengan membaca kata-kata bijak jangan mengeluh dalam bekerja.

Berrikut kumpulan kata-kata bijak jangan mengeluh dalam bekerja, dinukil dari laman Juproni, Senin (19/4/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Jangan Mengeluh dalam Bekerja

1. "Pekerjaan seberat apa pun akan terasa ringan apabila tidak dikerjakan. Salah! Itu hanya ringat sesaat. Seberat apa pun pekerjaan akan terasa ringan jika dikerjakan dengan ikhlas."

2. "Harga diri laki-laki adalah bekerja. Di saat dia malas bekerja, di saat itulah dia kehilangan harga dirinya."

3. "Makin kita marah dan mengeluh pekerjaan dan beban hidup akan terasa berat. Makin kita bersyukur dan mengerjakannnya makin terasa ringan dan bahagia. Ingat, hidup itu pilihan." - Andrew Nugraha

4. "Saat semua pekerjaan dirasa makin tidak menyenangkan, ingatlah akan cicilan." - udagembul

5. "Daripada mengeluh terus, berhentilah bekerja. Masih banyak orang lain yang mau bekerja dan tanpa mengeluh bisa menunjukan kemajuan!" - Dahlan Iskan

6. "Jangan pernah mengeluh karena pekerjaanmu berat. Kamu mestinya bersyukur karena mempunyai pekerjaan."

7. "Kalau kamu tidak suka pekerjaan, segera resign! Kalau kamu tidak resign, sukai pekerjaanmu."

8. "Bekerjalah dengan ikhlas, jangan mengeluh soal pendapatan. Tidak ada orang yang besar jika tidak dimulai dengan yang kecil."

9. "Jika bekerja mengeluh, libur pun mengeluh, maka itulah pekerjaanya yang sebenar-benarnya."

10. "Bila kerja, lebih sering terpaksa dan mengeluh, justru sering mencaci perusahaan tempatmu bekerja maka jangan berharap kamu mendapat pahala. Kamu mungkin mendapat gaji yang utuh, tetapi pahala dan keberkahan rezeki akan menjauh darimu." - Jamil Azzaini

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Jangan Mengeluh dalam Bekerja

11. "Lelah tidak selalu karena banyak pekerjaan. Lelah itu bisa jadi karena kita sedikit kerja, namun banyak mengeluh." - Jamil Azzani

12. "Mengeluh hanya akan membuat hidup kita makin tertekan, sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan."

13. "Mengeluh akan membuatmu patah semangat, pekerjaanmu tak kunjung selesai, pikiranmu tak fokus karena akibat dari mengeluh kau tak akan pernah maju, hidupmu dipenuhi dengan kemalasan dan semuanya akan berantakan. Cobalah lurusi niatmu hilangkan rasa keegoisanmu, jangan pernah mengeluh dengan keadaan." - Mythaa_30

14. "Saat tidak ada pekerjaan, kamu ingin punya. Saat tanpa penghasilan, kamu harap punya. Saat punya keduanya, kok mengeluh? Kalau memang mau lebih besar hasilnya, kerjalah lebih keras, bukan mengeluh." - Hingdranata Nikolay

15. "Kehidupan ini tidak mudah dan semua orang tahu itu. Jangan mengeluh seperti hanya kamu yang menderita." - Mario Teguh

16. "Aku kerja keras karena aku sadar bukan anak orang kaya."

17. "Aku kerja keras karena aku sadar ganteng aja nggak cukup buat ngehalalin kamu."

18. "Terkadang kita menganggap hidup orang lain lebih enak, padahal mungkin saja dia lebih sulit, hanya saja dia tidak mengeluh."

19. "Bekerjalah seperti tuyul, gak harus kelihatan gak butuh pujian, gak gila jabatan, gak usah cari perhatian, tapi hasilnya jelas."

20. "Ngeluh gak akan memperbaiki keadaan, semangat buat hari ini kerjanya! Jalani dengan ikhlas dan penuh rasa sabar."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Jangan Mengeluh dalam Bekerja

21. "Ketika mendengar dan melihat teman-teman mengeluh akan pekerjaannya, seketika aku terdiam ketika melihat masih banyak orang yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan yang layak."

22. "Jangan banyak tanya, jangan banyak bicara, jangan mengeluh, lakukan dengan baik dan setulusnya supaya pekerjaan yang kita lakukan bisa membawa berkah bagi diri kita dan orang lain."

23. "Pekerjaan yang kamu kerjakan sekarang adalah pekerjaan yang banyak diinginkan para pengangguran. Jadi syukuri apa yang ada, jangan pernah banyak mengeluh."

24. "Selelah apa pun pekerjaanmu masih banyak di sana yang lebih lelah darimu, tetapi mereka tetap bersyukur tanpa mengeluh."

25. "Apa pun kerjamu maka bersyukurlah, lihatlah bagaimana perjuangan seorang bapak yang mengayuh becak hujan-hujanan. Semoga si bapak rezekinya selalu dilancarkan."

26. "Makin kita mengeluh, akan makin berat pekerjaan itu. Demikianlah kaidahnya."

27. "Kadang ada rasa ingin mengeluh dengan pekerjaan ini tapi balik mikir lagi, ini demi kelangsungan hidup harus tetap semangat."

28. "Apa pun pekerjaanmu nanti, lakukan dengan sepenuh hati dan profesional. Mengeluh akan gaji tak akan membantumu untuk maju."

29. "Jangan mengeluh dengan apa yang kamu kerjakan sekarang karena mencari pekerjaan jauh lebih sulit daripada melakukan pekerjaan."

30. "Jauhkan hamba dari sifat malas dan sering mengeluh ini ya Allah. Dan satu lagi, dari sifat suka menunda pekerjaan."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Jangan Mengeluh dalam Bekerja

31. "Dihujat dan dikritik oleh banyak orang dia selalu bisa mengendalikan situasinya tanpa mengeluh dan kerja keras."

32. "Jangan mengeluh penat bekerja jika kamu memang bekerja mencari rezeki. Ada orang masih tiada kerja, walaupun sudah mencari kerja berkali-kali."

33. "Rezeki itu milik Allah. Dalam rezeki kita ada rezeki orang lain. Makin kita ikhlas memberi, Allah akan memudahkan urusan rezeki kita."

34. "Waktu kerja ngeluh pengen libur, dah libur ngeluh juga pengen kerja lagi. Ternyata mengeluh serumit ini ya."

35. "Jangan sedikit kerja, banyak mengeluh, sedikit berusaha, banyak harapan. Hobi iri, sedikit bersyukur."

36. "Buat siapa pun yang mengeluh soal kuliah dan sekolah, percayalah dunia kerja jauh lebih busuk dari itu. Semangat!"

37. "Kerjakan semua tugas/pekerjaan yang diberikan, jangan banyak alasan atau mengeluh."

38. "Tak perlu mengeluh tentang pekerjaan, seolah-olah menjadi orang yang terlelah dalam pekerjaan, mestinya bersyukur begitu banyak orang menginginkan pekerjaan itu."

 

Sumber: Juproni

Yuk, baca artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Kejamnya Atlet Tinju Puerto Rico, Felix Verdejo

Video Populer

Foto Populer