Sukses


32 Contoh Kata-Kata Motto Islami Pemberi Pelajaran dalam Hidup

Bola.com, Jakarta - Setiap orang membutuhkan dorongan semangat serta motivasi dalam hidup. Secara khusus, bagi umat muslim, kata-kata motto Islami pemberi pelajaran dalam hidup dapat memberikanmu suntikan semangat.

Memiliki kehidupan yang serba-kecukupan dan nyaman, menjadi impian setiap orang.

Namun, hidup tak melulu berisi hal membahagiakan dan penuh kenyamanan. Kita harus selalu siap dan mencari solusi untuk setiap masalah yang menghampiri kita.

Sebagai seorang muslim yang beriman, kamu harus menyikapi datangnya ujian dengan bijak dan berpikir logis untuk menyelesaikannya.

Percayalah bahwa Allah tidak akan memberikan masalah bagi hamba-Nya, yang melebihi kekuatan umat-Nya.

Al-Qur'an serta hadis bisa menjadi pedomanmu dalam menjalani kehidupan. Kamu juga bisa menjadikan kata-kata motto Islami pemberi pelajaran dalam hidup sebagai tambahan inspirasi serta dorongan semangat.

Berikut 32 contoh kata-kata motto Islami pemberi pelajaran dalam hidup, dikutip dari Theislamicquotes, Jumat (17/11/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Kata-Kata Motto Islami Pemberi Pelajaran dalam Hidup

1. "Masa-masa sulit sering kali mengungkapkan warna asli orang yang kita percayai sepenuh hati. Kita disakiti orang yang kita cintai, tapi kita tidak boleh membenci orang yang menyakiti kita. Sebaliknya, kita harus berjanji kepada diri sendiri kita tidak akan pernah menyakiti orang seperti ini selamanya."

2. "Betapapun gentingnya keadaan itu, kita harus selalu percaya kepada kekuatan Allah Swt., bahwa Dia telah menulis yang terbaik untuk kita dan kapan yang terbaik untuk kita."

3. "Setelah memohon kepada Allah untuk membimbingmu ke jalan yang lurus, jangan berdiri di sana. Melangkahlah."

4. "Daripada merasa tertekan tentang hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, lebih baik berdoa saja kepada Allah yang maha mengendalikan dan temukanlah kedamaian."

5. "Allah maha tahu apa yang terbaik untukmu dan kapan saat yang tepat bagimu untuk memilikinya."

6. "Allah Swt. ingin kita mensyukuri segala nikmat yang telah dianugerahkan kepada kita, sebagai orang yang selalu bersyukur menerima pahala yang lebih banyak daripada orang yang tidak bersyukur. Namun, jika seseorang terus mengeluh padahal memiliki segalanya, pasti Allah Swt. akan menghukumnya."

7. "Terkadang kamu berpikir bahwa segala sesuatu tidak berjalan sesuai harapan. Namun, kamu lupa bahwa Allah telah mengatur segalanya dengan benar."

8. "Allah tidak akan membiarkanmu kosong. Dia akan mengganti semua yang hilang. Jika Dia memintamu untuk meletakkan sesuatu, itu karena ingin kamu ingin meraih sesuatu yang lebih besar."

 

3 dari 5 halaman

Contoh Kata-Kata Motto Islami Pemberi Pelajaran dalam Hidup

9. "Ketika hal-hal baik terjadi, Alhamdulillah. Ketika hal-hal buruk terjadi, Alhamdulillah, karena sesungguhnya Allah selalu mengujimu."

10. "Kita tidak boleh mengeluh atas tragedi yang terjadi di masa lalu karena kehidupan dunia ini hanya sementara."

11. "Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tapi orang yang terus istikamah di tengah godaan."

12. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabarlah dan bertahanlah karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."

13. "Allah menjadikanmu seorang muslim karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu."

14. "Kita tidak akan pernah tahu bagimana memuji-Nya sebelum kita mulai dengan bagaimana mencintai-Nya."

15. "Bukanlah kesabaran jika masih berasal dari luar dan keikhlasan jika masih merasakan sakit."

16. "Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan, atau mempersilakan. Yang pertama adalah keberanian, yang kedua adalah pengorbanan." 

4 dari 5 halaman

Contoh Kata-Kata Motto Islami Pemberi Pelajaran dalam Hidup

17. "Bagimu agamamu, melebihi agamaku karena sesungguhnya tidak ada paksaan dalam beragama."

18. "Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan 'bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba'."

19. "Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun karena yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak percaya itu."

20. "Janji Allah tak pernah mengecewakan dan bila kamu masih merasa kecewa, mungkin ada yang salah dengan imanmu." 

21. "Kita sebagai muslim harus memahami bahwa Allah Swt. memiliki kepercayaan penuh kepada kita, meski kita tidak memiliki keyakinan pada diri kita sendiri. Allah Swt. tidak akan merasa lelah jiwa kita lebih dari yang dapat ditanggung."

22. "Kita tidak boleh putus selama kita mendapat dukungan Allah Swt. dan Dialah Yang Maha Esa yang dapat membuat apa pun yang terjadi."

23. "Allah Swt. mencintai ciptaan-Nya lebih dari yang dapat kita bayangkan. Oleh karena itu, kita harus memiliki keyakinan penuh bahwa Dia tidak memberikan apa yang kita inginkan, Dia akan memberikan apa yang terbaik untuk kita."

24. "Kesulitan adalah bagian dari hidup dan harus ditangani dengan kesabaran. Jika kita mendapatkan semua yang kita inginkan di dunia ini maka Allah Swt. tidak akan mengabulkan keinginan kita di akhirat."

5 dari 5 halaman

Contoh Kata-Kata Motto Islami Pemberi Pelajaran dalam Hidup

 

25. "Allah Swt. memberikan pahala yang murah hati kepada mereka yang tetap sabar pada saat-saat sulit. Oleh karena itu, kita harus belajar untuk tidak panik agar dapat menerima pahala kita."

26. "Jika kita adalah mukmin sejati, masa-masa sulit hanya membawa kita lebih dekat kepada Allah Swt. karena kita akan memercayai rencana-Nya untuk kita. Namun, jika kita tidak tenang dan mulai mengeluh tentang segala hal, hal itu mungkin menjauhkan kita dari Allah Swt."

27. "Memiliki keyakinan yang kuat bahwa Allah Swt. ada di sisi kita, itulah yang menjadikan kita muslim sejati. Kita harus belajar memiliki tawakul dalam hidup untuk mempermudah segalanya."

28. "Jangan biarkan izinmu menguasaimu, percayalah bahwa ini malam yang gelap dan hari yang cerah akan datang."

29. "Allah Swt. hanya ingin meringankan beban umat manusia. Dia tahu semua yang terjadi di dunia ini dan segala sesuatu yang masuk ke diri manusia."

30. "Al-Qur'an mengajarkan kita bahwa setelah setiap kesulitan ada kesulitan seperti setelah setiap malam yang gelap, ada pagi yang indah."

31. "Menikahlah dengan seorang pria yang takut kepada Allah maka dia akan memperlakukanmu dengan baik karena takut kepada Allah."

32. "Pernikahan yang sukses bukanlah ketika kamu dapat hidup tenang dengan istrimu, tetapi ketika kamu tidak dapat hidup tenang tanpa istrimu."

 

Sumber:  Theislamicquotes

Yuk, baca artikel kata-kata motto lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer