Sukses


3 Fakta Menyesakkan yang Bikin Barcelona Gagal Total Bersaing dengan Real Madrid di La Liga Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Barcelona gagal total bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan trofi juara La Liga 2023/2024. Sejumlah fakta menyesakkan mengiringi catatan buruk El Barca di liga musim ini.

Saat ini, Los Cules berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan mendulang 70 poin. Mereka tertinggal 14 poin dari Real Madrid yang nyaman berada di posisi teratas, tetapi menjalani satu pertandingan lebih banyak.

Pada pertandingan pekan ke-33, Barcelona akan berhadapan dengan Valencia di Estadi Olimpic Lluís Companys, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB. Andai berhasil membungkam Los Che, Barca akan terpaut 11 poin dari Madrid.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan lima laga lagi, kans Barca menyalip Los Blancos masih ada. Namun, Barcelona butuh keajaiban dan berharap El Real menelan kekalahan dalam empat dari lima laga terakhir.

Terdapat beberapa fakta yang membuat Barcelona kesulitan bersaing dengan Real Madrid dalam upaya meraih titel juara La Liga musim ini. Berikut ulasannya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dihantam Badai Cedera

Menurut data di Transfermarkt, pilar-pilar penting Barcelona bergantian dibekap cedera pada musim ini. Mulai dari kiper Marc-Andre ter Stegen yang absen pada pekan ke-14 sampai 23, Marcos Alonso yang menepi pada pekan ke-14 hingga 28, dan Gavi yang tak bisa bertanding sejak pekan ke-14 sampai akhir musim.

Selain itu, ada juga Pedri, Sergi Roberto, dan Frenkie de Jong yang berulang kali dibekap cedera. Bahkan, De Jong absen sejak pekan ke-33 sampai musim ini rampung.

 

3 dari 5 halaman

Performa Tak Konsisten

Badai cedera yang menghantam turut memengaruhi performa El Barca di La Liga 2023/2024. Kehilangan sejumlah pilar penting membuat penampilan Barcelona pada musim ini di La Liga tak konsisten.

Mereka sempat tak terkalahkan dalam 10 pertandingan pembuka di liga musim ini, dengan perincian delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Namun selepas itu, mereka menelan dua kekalahan, dua hasil imbang, dan meraih tiga kemenangan pada pekan ke-11 sampai 17.

Memasuki pekan ke-18 hingga 31, Barcelona berhasil merengkuh 11 kemenangan, dua hasil imbang, dan kalah dalam dua pertandingan. Performa Barca yang naik turun, dimanfaatkan Real Madrid untuk terus meraih hasil maksimal dan menghuni posisi teratas.

 

4 dari 5 halaman

Lini Depan Kurang Oke

Pada musim ini, Barcelona memiliki tiga pemain yang berposisi sebagai striker murni, yakni Robert Lewandowski, Vitor Roque, dan Marc Guiu. Namun dari ketiganya, hanya Lewandowski yang rajin membobol gawang lawan.

Striker berusia 35 tahun itu berhasil mendulang 20 gol, sedangkan Roque dan Guiu sama-sama baru mencetak dua gol. Barcelona sebenarnya masih memiliki Ferran Torres dan Joao Felix untuk diplot sebagai striker.

Sayangnya, performa kedua pemain tersebut masih kurang maksimal. Torres tercatat menyumbangkan 11 gol dan Felix mencetak 10 gol. Dengan lini depan yang kurang oke, Barcelona pun kesulitan untuk bersaing meraih titel juara liga.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer