Sukses


Lolos Semifinal WTA Finals, Muguruza Samai Prestasi Serena

Bola.com, Singapura - Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, tampil luar biasa dalam debutnya di turnamen WTA Final 2015. Wanita berusia 22 tahun tersebut langsung menembus semifinal, baik di nomor tunggal maupun ganda.

Di nomor tunggal, petenis yang lahir di Venezuela ini merebut tiket semifinal setelah berhasil memuncaki Grup Putih. Hebatnya lagi dia mampu mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di WTA Final, seusai menundukkan Petra Kvitova 6-4, 4-6, 7-5, Jumat (30/10/2015).

Sedangkan di nomor ganda, Muguruza yang berpasangan dengan Carla Suarez Navarro, juga sukses menjadi pemimpin klasemen Grup Putih. Dari tiga pertandingan, Muguruza/Navarro hanya kalah satu kali.

Capaian Muguruza ini menyamai prestasi Serena Williams. Petenis nomor satu dunia itu lolos di nomor tunggal dan ganda di turnamen WTA Finals 2009.

Ketika itu, Serena mampu keluar sebagai juara di nomor tunggal. Sedangkan di nomor ganda, Serena yang berpasangan dengan Venus Williams, gagal di semifinal.

"Luar biasa bisa mencapai semifinal. Berada di sini adalah bayaran sepadan atas tahun yang luar biasa ini," ujar Muguruza seperti dilansir Reuters.

Mampukah Muguruza mengikuti jejak Serena juara di nomor tunggal? Petenis nomor 3 dunia ini harus melewati adangan Agniezka Radwanska di 4 Besar.

Sumber: Marca, Reuters

 

Video Populer

Foto Populer