Sukses


7 Fakta Menarik Setelah Duel Chelsea Vs Barcelona

Bola.com, London - Chelsea dan Barcelona harus puas bermain 1-1 pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018). Sejumlah catatan menarik tercipta selepas duel tersebut.

Tampil di kandang sendiri, The Blues coba mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Willian memperoleh dua peluang bagus untuk membawa Chelsea memimpin.

Akan tetapi, sepakan Willian pada menit ke-32 dan 40' masih menerpa mistar gawang. Sementara itu, Barcelona masih kesulitan menembus rapatnya barisan belakang skuat London Biru. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Chelsea memimpin lebih dulu. Bola hasil sepakan keras Willian pada menit ke-61 menghujam deras gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Masuk menit ke-75, Barca sukses menyamakan kedudukan. Umpan mendatar Andres Iniesta dari sisi kiri mampu dikonversi Lionel Messi menjadi gol dengan tendangan.

Memasuki menit-menit akhir, kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, sampai laga usai, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, giliran Barcelona yang menjamu Chelsea di Camp Nou, pada 14 Maret 2017. Los Cules butuh hasil imbang 0-0 untuk bisa lolos ke perempat final.

 

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah fakta menarik setelah duel Chelsea Vs Barcelona

1. Lionel Messi kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa pada 16 besar Liga Champions dengan 22 gol.

2. Lionel Messi telah mencetak 71 gawang klub berbeda, termasuk Chelsea. Sejauh ini, La Pulga sukses mendulang 535 gol sepanjang kariernya bersama Barcelona. Dia juga telah membobol 31 gawang dari 37 klub yang pernah dihadapinya di kompetisi Eropa.

3. Lionel Messi akhirnya mencetak gol perdana melawan Chelsea dalam sembilan laga terakhir. Messi butuh melepaskan 30 tembakan sebelum membobol gawang The Blues.

4. Sergio Busquets melepaskan 139 umpan saat menghadapi Chelsea (128 umpan sukses). Jumlah tersebut adalah umpan terbanyak, dibandingkan pemain Barcelona lainnya dalam sebuah pertandingan musim ini di seluruh ajang kompetisi.

5. Andres Iniesta berkontribusi dalam 12 gol yang dicetak Lionel Messi di Liga Champions. Torehan tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan pemain El Barca lainnya.

6. Enam dari sembilan gol Willian bersama Chelsea di Liga Champions tercipta dari luar kotak penalti.

7. Lionel Messi menjadi pemain yang paling sering membobol gawang klub Inggris. Messi berhasil mendulang 18 gol, disusul Cristiano Ronaldo dengan 11 gol, Thomas Muller sembilan gol, dan Rivaldo mencetak delapan gol.

Sumber: Opta, UEFA, Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer