Sukses


Koscielny Nyaman dengan Taktik Anyar Wenger di Arsenal

Bola.com, London - Bek Arsenal, Laurent Koscielny, menyukai taktik anyar yang diterapkan Arsene Wenger ketika timnya menang 3-2 atas Manchester City pada laga semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017).

"Kami sejujurnya telah beradaptasi dengan taktik itu selama 15 hari. Dengan menggunakan sistem seperti itu, para pemain bermain lebih baik. Kami juga mampu menunjukkan kolektivitas dengan baik," kata Koscielny.

"Menurut saya, kami menemukan kepercayaan diri dengan sistem tiga pemain bertahan. Kami lebih solid di area pertahanan ketika menggunakan taktik tersebut. Kami juga semakin termotivasi dan berkomitmen untuk meraih kemenangan," tutur Koscielny.

Arsene Wenger mendapat berbagai tekanan karena rentetan hasil buruk Arsenal sepanjang musim 2016-17. Situasi itu membuat sang manajer memutar otak agar timnya bisa meraih hasil positif.

Pada musim 2016-17, Arsene Wenger untuk kedua kalinya menggunakan skema 3-4-3 dalam sebuah pertandingan. Perjudian manajer Prancis itu langsung berdampak positif setelah Arsenal meraih satu tempat di babak final Piala FA. Sebelum melawan Manchester City, Arsenal sudah memakai formasi tersebut ketika menang 2-1 atas Middlesbrough pada 17 April lalu.

Pada babak final Piala FA nanti, Arsenal akan bersua Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017). Jika terus tampil konsisten, Alexis Sanchez dan kawan-kawan memiliki peluang merengkuh gelar Piala FA ke-13 sepanjang sejarah.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer