Catatan Istimewa Jose Mourinho saat Berjumpa Arsenal dan Unai Emery

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 04 Des 2018, 21:10 WIB
Ekspresi Jose Mourinho saat timnya menjamu Young Boys pada laga lanjutan liga champions yang berlangsung di stadion Old Trafford, Rabu (28/11). Manchester United sukses menang 1-0 atas Young Boys. (AFP/Oli Scarff)

Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho akan menghadapi Arsenal di Old Trafford Stadium, Rabu (5/12/2018) atau Kamis dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

Arsenal saat ini di bawah asuhan Unai Emery. Performa Meriam London lebih baik ketimbang Manchester United asuhan Mourinho. Buktinya, Arsenal berada di peringkat keempat, sedangkan MU masih terseok-seok di posisi tujuh.

Advertisement

Namun, Mourinho punya catatan bagus melawan Arsenal. Tercatat, pria asal Portugal itu telah melawan Meriam London sebanyak 19 kali.

Dalam semua pertandingan melawan Arsenal, Mourinho mencatatkan 10 kemenangan, tujuh imbang dan menelan dua kekalahan.

Tim yang diasuh Mourinho saat melawan Arsenal dikategorikan sangat subur. Tercatat, tim Mourinho, termasuk Manchester United, sudah menjebol gawang Arsenal sebanyak 29 kali dan kebobolan 12 gol.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Mourinho vs Emery

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (AFP/Glyn Kirk)

Jelang pertandingan ini, Mourinho rupanya juga punya catatan luar biasa melawan Unai Emery. Bahkan, kala berjumpa dengan Emery, Mourinho belum menelan kekalahan.

Tercatat, manajer Manchester United berusia 55 tahun itu sudah lima kali menghadapi Emery. Mourinho mencatatkan empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Dalam lima pertandingan tersebut, tim yang diasuh Mourinho telah mencetak 15 gol. Sedangkan pasukan Emery hanya mencatatkan enam gol.

 

3 dari 3 halaman

Berita Terkait