Sukses


Marc Marquez Kaget dengan Kemajuan Jorge Lorenzo

Bola.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi sulit untuk mengejar Jorge Lorenzo pada persaingan MotoGP 2016. Menurutnya, perkembangan pebalap Movistar Yamaha itu sangat signifikan.

Lorenzo memang memperlihatkan indikasi bakal dominan pada ajang MotoGP 2016 setelah menguasai hari pertama sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (1/2/2016). Pebalap asal Spanyol itu meninggalkan para rivalnya dengan selisih waktu lebih dari satu menit.

"Mungkin Jorge terlalu jauh dari apa yang kami harapkan. Jarak dengan Valentino Rossi dekat, tetapi kami butuh sedikit waktu untuk menyeseuaikan diri dengan sistem elektronika dan mencari kecocokan dengan ban," kata Marquez seperti dikutip Motorsport, Senin (1/2/2016).

Marquez mengaku tak terlalu bermasalah dengan ban Michelin. Yang membuatnya tak mampu tampil maksimal adalah kinerja ECU yang baru.

Untuk itu, dia berharap Honda dapat segera mengatasi hal ini. Marquez tentu tak ingin terus tertinggal dari dua pebalap Yamaha.

"Saya tak merasa nyaman dengan sistem elektronika dan karakter mesin yang baru. Kami akan mencoba bekerja keras, tetapi kelihatannya kami harus banyak melakukan banyak pergembangan," tutur Marquez.

"Kami harus tetap bekerja untuk mencari akselerasi yang lebih baik, yang mana itu titik yang menjadi kelemahan kami," tambah pebalap asal Spanyol itu.

Video Populer

Foto Populer