Sukses


Mancio Akui tak Mudah Saat Jadi Pemuncak Klasemen

Bola.com, Milan - Inter Milan kehilangan status sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A 2015-2016. Kekalahan dari Napoli dengan skor 1-2, di Stadion San Paolo, akhir pekan lalu, membuat mereka tergelincir.

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini mengakui, skuatnya 'grogi' ketika harus berhadapan dengan kondisi krusial. Mancio merasakan tak mudah ketika mereka berstatus pemuncak klasemen.

Saat ini, La Benemata berada di peringkat dua, tepat di bawah Napoli yang mengalahkan mereka berkat dua gol Gonzalo Higuain di menit ke-2 dan 62', dan hanya bisa dibalas Adem Ljajic (67'). Meski hanya berselisih satu angka dengan kubu Naples, Mancio menilai timnya harus tetap waspada.

Itu juga yang sudah telontardari pemain serba bisa, Gary Medel. "Kami harus fokus untuk pertandingan berikutnya. Semua tim ingin mengalahkan kami, karena tim ini ada di puncak. Sekarang, kami akan mengejar posisi teratas lagi," sebutnya, di Gazzetta.it.

Andai Inter Milan tak ingin terus didekati Fiorentina, AS Roma dan Juventus, mereka wajib menggulung Genoa, pada lanjutan giornata 15 Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza. Tiga angka bakal mengembaikan kepercayaan diri para pemain.

Mancio menegaskan, dirinya tak suka dengan kondisi timnya yang berada di peringkat kedua. "Apakah saya nyaman dengan posisi kedua?, tentu saja tidak!. Sekarang kami harus keluar dari kesulitan," tegas sang allenatore, di Tribal Football, Kamis (3/12/2015).

Satu pekerjaan rumah yang sedang digarap Mancini adalah konsistensi dan konsentrasi. Pada partai kontra Napoli, terlihat lini belakang kaget dengan tekanan cepat ala tuan rumah. Kuartet João Miranda, Yuto Nagatomo, Jeison Fabián Murillo dan Daniel D'Ambrosio, tak langsung bereaksi bagus untuk mengantisipasi serangan musuh.

Sumber : Gazzetta.it, Tribal Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer