Sukses


Lawan Skotlandia, Wayne Rooney Kembali Jadi Kapten Inggris

Bola.com, London - Manajer interim tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengonfirmasi, Wayne Rooney bakal menjadi kapten saat menghadapi Skotlandia, pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Stadion Wembley, Jumat (11/11/2016).

Wayne Rooney absen pada laga terakhir Inggris saat bermain imbang tanpa gol Slovenia, di Stozice Stadium, Ljubljana, 11 Oktober lalu. Ban kapten timnas Inggris diambil alih gelandang Liverpool, Jordan Henderson. 

Southgate mengatakan, Jordan Henderson akan dimainkan sebagai starter melawan Skotlandia. Namun, ketika ditanya apakah dengan kehadiran Henderson, Rooney bakal kembali tidak menjadi kapten, Southage menuturkan, "Tidak (seperti itu). Kami hanya mencoba berbagi tanggung jawab kepada media."

Lebih lanjut, saat kembali ditegaskan apakah pernyataan tersebut berarti Rooney akan menjadi kapten, Southgate mengatakan, "Iya. Dia akan menjadi kapten."

Southgate menilai, salah satu alasan kembali memberi ban kapten kepada Rooney karena striker Everton tersebut dianggap telah bermain baik dalam beberapa laga terakhir Manchester United. Selain itu, pengalaman Rooney juga masih dibutuhkan bagi skuat The Three Lions. 

"Dia berada di posisi lebih baik dalam hal ketajaman dan kepercayaan diri. Dia adalah pemain berpengalaman untuk pertandingan seperti ini dan tidak ada keraguan untuk memainkannya," ujar Southgate. 

"Dia bermain baik dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United. Pengalannya sangat penting untuk laga seperti ini bersama tim yang penuh energi dan potensial. Jadi, Anda membutuhkan beberapa pemain berpengalaman di tengah hal tersebut," ia menambahkan. 

Wayne Rooney menorehkan dua assist ketika Manchester United menang 3-1 atas Swansea City pada pertandingan pekan ke-11 Premier League, 6 November lalu. Pada musim 2016-2017, Wayne Rooney telah mengoleksi dua gol dan tujuh assist dari total 15 pertandingan. 

Sumber: Sky Sports, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer