Sukses


3 Laga Seru Liga Champions di Hari Valentine

Bola.com, Jakarta - Tanggal 14 Februari identik dengan Hari Valentine yang dirayakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun, bagi pencinta sepak bola, tanggal tersebut akan merujuk langsung pada pertandingan di leg pertama 16 Besar Liga Champions.

Dua laga seru akan berlangsung pada matchday pertama Liga Champions, hari ini. Satu di antaranya adalah pertandingan penuh gengsi antara Real Madrid melawan Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeu.

Pertandingan Real Madrid melawan PSG akan mempertemukan Cristiano Ronaldo dengan Neymar. Dua pemain tersebut, bersama bintang Barcelona Lionel Messi, dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik saat ini.

Pertandingan tidak kalah seru juga akan terjadi saat Liverpool bersua Porto, tim asal Portugal yang belum terkalahkan di pentas domestik. The Reds bakal mengandalkan trio lini depan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane untuk mencuri kemenangan.

Selain dua laga tersebut, sejarah mencatat ada tiga pertandingan Liga Champions yang juga berlangsung pada hari Valentine. Berikut tiga pertandingan tersebut:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 4 halaman

PSG Vs Barcelona

Barcelona menatap pertandingan melawan PSG pada leg pertama 16 Besar Liga Champions musim 2016-2017 dengan kepercayaan diri tinggi. Maklum, Blaugrana berhasil meraih lima kemenangan dari enam laga di fase grup.

Namun, mimpi buruk justru harus dialami Barcelona di Parc des Princes. Tim yang masih diarsiteki Luis Enrique justru pulang dengan membawa kekalahan telak 0-4.

Barcelona tidak berkutik melawan PSG karena hanya mampu melepaskan satu tembakan ke arah gawang tuan rumah. Sebaliknya, PSG empat kali membobol gawang Barcelona berkat dua gol dari Angel Di Maria dan masing-masing satu gol dari Julian Draxler serta Edinson Cavani.

3 dari 4 halaman

Bayer Leverkusen Vs Barcelona

Barcelona tampil dominan saat mengalahkan Bayer Leverkusen 3-1 pada leg pertama Liga Champions tahun 2012. Di laga tersebut, winger Barcelona Alexis Sanchez mencetak gol pertamanya di Liga Champions.

Blaugrana menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 72 persen penguasaan bola. Dominasi itu pun berujung dengan dua gol yang dijaringkan Sanchez dan satu gol dari Lionel Messi ke gawang Bayer Leverkusen.

Sementara itu, satu-satunya Bayer Leverkusen diceploskan oleh Michael Kadlec.

4 dari 4 halaman

AC Milan Vs PSG

Duel seru juga pernah tersaji antara AC Milan melawan PSG di penyisihan grup Liga Champions tahun 2001. Namun, pertemuan kedua tim berakhir tanpa pemenang karena kedua tim bermain imbang 1-1.

Namun demikian, hasil imbang ini tetap berarti untuk suporter PSG karena merupakan poin pertama mereka di penyisihan grup kedua (format lama Liga Champions).

AC Milan yang bermain dengan 10 orang setelah Roque Junior diusir wasit, unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak Leonardo. Namun, PSG mampu menyamakan skor melalui gol dari Nicolas Anelka.

Gareth Bale 17 Kali Cedera Sejak Membela Real Madrid

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer