Sukses


Klub Anyar Jose Mourinho untuk Musim Depan Mulai Terungkap

Bola.com, Paris - Klub tujuan Jose Mourinho untuk musim 2019-2020 perlahan terungkap ke publik. Seperti dilansir media Prancis, L'Equipe, Mourinho akan melanjutkan kariernya di Ligue 1.

Manajer asal Portugal tersebut dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018. Sejak saat itu, Jose Mourinho berstatus pengangguran.

Sejumlah klub besar Eropa sempat dikaitkan dengan Mourinho, mulai dari Inter Milan hingga Real Madrid. Namun pada akhirnya, Inter tetap mempertahankan Luciano Spalletti, sedangkan Madrid menunjuk Zinedine Zidane.

Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain juga berminat mendapatkan servis Jose Mourinho. Les Parisiens butuh pelatih seperti Mourinho untuk bersaing meraih trofi Liga Champions.

Pelatih 56 tahun itu tertarik untuk melanjutkan kariernya di Ligue 1. Sebab, dia belum pernah merasakan ketatnya persaingan di Prancis. Sebelumnya, Mourinho pernah menangani FC Porto (Portugal), Chelsea dan Manchester United (Inggris), Inter Milan (Italia), dan Real Madrid (Spanyol).

Akan tetapi, bukan PSG yang akan menjadi tujuan Mourinho berikutnya. Ketimbang Paris Saint-Germain, dia lebih tertarik menangani Olympique Lyon ataupun AS Monaco.

Saat ini, Lyon berada di peringkat tiga klasemen sementara Ligue 1 musim ini dengan nilai 53, terpaut 24 poin dari PSG yang menempati posisi teratas. Sementara itu di Liga Champions, mereka kandas pada 16 besar akibat kalah agregat 1-5 dari Barcelona.

Di sisi lain, Monaco tengah terpuruk. Mereka terdampar di urutan 16 dengan 30 poin. Bukan hanya itu, AS Monaco juga beberapa kali berganti pelatih, dari Leonardo Jardim, Thierry Henry, dan kembali lagi ke Jardim.

Jika jadi menjalani karier di Prancis, itu bakal menjadi klub kedelapan Jose Mourinho sepanjang kariernya. Selain itu, Prancis akan menjadi pengalaman baru buat The Special One.

Sumber: Daily Mail

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer