Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Barcelona Vs Liverpool

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Liverpool di Camp Nou dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019). Bertindak sebagai tim tuan rumah, Barca diprediksi bakal memetik kemenangan kontra The Reds.

Blaugrana tercatat tidak terkalahkan dalam 31 laga kandang terakhir di Liga Champions. Mereka mampu memetik 28 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya kebobolan 15 gol dari 31 pertandingan tersebut.

Bukan hanya memiliki tren apik di Camp Nou, Barcelona juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, Lionel Messi dkk. berhasil merengkuh trofi La Liga musim ini.

Meski begitu, Barca wajib mewaspadai Liverpool. Sang lawan sukses menyapu bersih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir di seluruh ajang. Mereka juga memiliki tren apik saat melawat ke Camp Nou, yakni dua kemenangan dan dua hasil imbang dari empat laga terakhir.

"Liverpool bermain dengan level tekanan dan ritme yang hebat. Mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Niat kami adalah untuk menang, tetapi kami tahu cara untuk menghentikan mereka adalah dengan mencetak gol," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut. 

Pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, giliran Liverpool yang akan menjamu Barcelona di Stadion Anfield, 7 Mei 2019. Berikut ini adalah data dan fakta jelang Barcelona Vs Liverpool:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Fakta menarik:

1. Liverpool tidak pernah kalah dalam empat pertemuan tandang sebelumnya melawan Barcelona di semua kompetisi (2 menang; 2 imbang).

2. Liverpool adalah satu-satunya klub Inggris yang meraih kemenangan tandang atas Barcelona di turnamen Eropa. The Reds mengalahkan Barca 1-0 di Piala UEFA 1975-1976 dan menang 2-1 di Liga Champions 2006-2007.

3. Barcelona paling sering meraih kemenangan atas klub Inggris di Liga Champions (27 kali), ketimbang klub dari negara lain di turnamen ini.

4. Bagi Liverpool, ini adalah penampilan ke-11 di semifinal Piala/Liga Champions. Dari 10 semifinal sebelumnya, mereka berhasil lolos delapan kali. Dua kegagalan tersebut terjadi pada musim 1964-1965 melawan Inter Milan, dan 2007-2008 kontra Chelsea.

5. Barcelona hanya sekali lolos ke final Piala/Liga Champions dari empat pertemuan terakhir melawan klub Inggris pada fase semifinal. Pada musim 1974-1975 disingkirkan Leeds United, musim 2007-2008 takluk dari Manchester United, dan 2011-2012 menyerah dari Chelsea. Satu-satunya keberhasilan mereka melewati hadangan klub Inggris di semifinal adalah musim 2008-2009 saat bersua Chelsea.

6. Barcelona tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions (28 menang; 3 imbang). Los Cules hanya kebobolan 15 gol dalam 31 pertandingan itu.

7. Lionel Messi telah mencetak 24 gol hanya dalam 32 pertandingan Liga Champions melawan klub Inggris. Namun, Messi gagal mencetak gol dalam dua penampilan sebelumnya kontra Liverpool.

8. Hanya Steven Gerrard (21) yang telah mencetak lebih banyak gol di Piala Eropa/Liga Champions untuk Liverpool, dibandingkan trio The Reds saat ini, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino (masing-masing 14 gol).

Sumber: BBC

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer