Sukses


Liverpool Diprediksi Mampu Pertahankan Trofi Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Mantan penyerang Timnas Inggris, Peter Crouch, memprediksi Liverpool mampu mempertahankan trofi Liga Champions. Menurutnya, The Reds memiliki kedalaman skuat yang mumpuni untuk kembali menjadi juara.

Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu setelah meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur, pada laga final yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019.

Skuat Si Merah berhasil melewati Bayern Munchen, Porto, dan Barcelona pada babak sistem gugur untuk memenangkan kompetisi Eropa tersebut untuk keenam kalinya.

Namun, tim asuhan Jurgen Klopp itu tidak menjalani start yang meyakinkan untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini. Tim Merseyside itu kalah 0-1 dari Napoli pada bulan lalu, sebelum akhirnya menang 4-3 melawan Red Bull Salzburg pada tengah pekan ini.

Liverpool menyia-nyiakan keunggulan 3-0, sehingga memungkinkan tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Untungnya, Mohamed Salah bisa mencetak gol kemenangan saat pertandingan tersisa 20 menit lagi.

2 dari 3 halaman

Bisa Pertahankan Gelar

Mantan striker Liverpool, Peter Crouch, masih percaya kalau The Reds bisa mempertahankan Liga Champions pada musim ini, sebuah prestasi yang hanya bisa ditorehkan oleh Real Madrid.

"Yah, sangat sulit untuk mempertahankan Liga Champions, saya menilai itu sudah terbukti musim ini," ujar Crouch kepada BT Sport.

"Tetapi, kalau ada klub yang bisa melakukannya, Liverpool juga bisa. Saya merasa mereka punya kekuatan mendalam, mereka juga memiliki kualitas untuk bisa melakukannya. Saya hanya akan bilang, mereka tersandung di kandang Napoli," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Masih Sempurna

Penampilan berbeda ditunjukkan Liverpool pada ajang Premier League. Mereka mampu meraih hasil yang sempurna di liga sejauh ini.

Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam delapan pertandingan beruntun. Teranyar, mereka menang 2-1 atas Leicester City di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019).

Hasil impresif itu membuat Liverpool kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 24. The Reds unggul delapan poin atas rival terdekatnya Manchester City.

Sumber asli: The Sport Review

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 05/10/2019)

Video Populer

Foto Populer