Sukses


Erling Haaland Akui Pengagum Berat Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Dortmund - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengaku mengidolai Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Baginya, Ronaldo dan Ibrahimovic merupakan pesepak bola terhebat.

Erling Haaland menjadi satu di antara penyerang paling bersinar pada musim 2019-2020. Pada usia 19 tahun, Haaland mampu mencetak 10 gol di Liga Champions.

Pesona pemain Timnas Norwegia itu sudah nampak ketika membela RB Salzburg. Dia mampu mencetak delapan gol pada fase grup Liga Champions. Saat pindah ke Dortmund, Erling Haaland mencetak dua gol pada 16 Besar.

Penampilan Erling Haaland di level domestik juga gemilang. Dia mampu mencetak sembilan gol hanya dari delapan laga di pentas Bundesliga. Padahal, dia tidak selalu bermain sebagai pemain inti.

Erling Haaland menyebut ada dua pemain yang menjadi idolanya. Menariknya, kedua pemain idola Haaland pernah berseragam Manchester United, klub yang juga gencar memburunya.

"Idola saya ketika masih kecil, saya punya banyak idola," buka Erling Haaland dikutip dari Mirror.

"Banyak pemain hebat, mulai dari Zlatan Ibrahimovic hingga Cristiano Ronaldo. Orang seperti itulah idola saya. Saya tidak bisa menyebut satu, jadi saya menyebut dua: Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic," sambung Erling Haaland.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kagumi Ole Gunnar Solskjaer

Erling Haaland juga punya kekaguman mendalam kepada manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Mereka pernah bekerja sama di Molde. Haaland pun mengakui Solskjaer banyak membantunya menjadi penyerang top.

"Pada pertandingan itu (Molde melawan SK Brann, Haaland mencetak empat gol) entah bagaimana menjadi semacam titik balik bagi karier saya," ucap Erling Haaland.

"Sebelum pertandingan, Solskjaer dan saya melakukan latihan penyelesaian akhir. Bukan hanya umpan crossing. Saya ingat dia mengajari saya beberapa aturan mudah. Dia mengajari saya banyak hal penting," sambung anak kandung Alf-Inge Haaland tersebut.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 27/04/2020)

Video Populer

Foto Populer