Sukses


Liga Italia: Inter Milan Resmi Memutus Kontrak Antonio Conte

Bola.com, Jakarta - Juara Serie A 2020/2021 Inter Milan mengumumkan bahwa mereka telah resmi berpisah dengan pelatihnya, Antonio Conte.

Conte sebenarnya sedang dalam masa bahagia sekarang ini. Sebab ia baru saja membawa Inter Milan meraih Scudetto kompetisi musim ini.

Namun setelah itu awan mendung muncul di Inter. Kondisi keuangan klub dikabarkan makin tidak sehat.

Situasi ini memaksa Inter harus melakukan pemotongan gaji. Ada juga kabar bahwa Nerrazzuri harus menjual beberapa pemainnya.

Antonio Conte dikabarkan tidak sepakat dengan rencana manajemen Inter Milan. Terlebih ia merasa bahwa tim asuhannya sebenarnya malah butuh tambahan amunisi.

Conte dan manajemen Inter kemudian dikabarkan berselisih paham. Dari situ keduanya dikabarkan bakal saling memilih jalan sendiri-sendiri alias berpisah.

Kabar itu ternyata menjadi kenyataan. Pada Kamis (27/05/2021) dini hari WIB atau Rabu (26/05/2021) malam waktu setempat, Inter mengumumkan bahwa mereka resmi berpisah dengan Conte.

"FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Antonio Conte untuk pemutusan kontraknya dengan persetujuan bersama. Klub ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah ia lakukan, yang berpuncak pada gelar liga teratas ke-19 Inter. Antonio Conte akan selamanya menjadi bagian dari sejarah Klub kami." Demikian pernyataan resmi dari pihak Inter.

Video

2 dari 3 halaman

Kompensasi

Dari keputusan itu, Antonio Conte dikabarkan akan mendapatkan pesangon dari Inter Milan. Jumlahnya pun cukup lumayan.

Kabarnya ia akan diberi duit sebesar tujuh juta euro. Kontrak asli Conte sendiri baru akan hangus pada musim panas 2022 mendatang.

Sejumlah kabar terkait pengganti Antonio Conte di Inter Milan pun juga sudah bermunculan. Salah satunya adalah pelatih Lazio, Simone Inzaghi.

Sumber: Inter.it

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 26/5/2021)

3 dari 3 halaman

Inter Milan Juara Liga Italia

Video Populer

Foto Populer