Sukses


Jose Mourinho Perlahan Bikin AS Roma Kembali Ganas, 6 Kemenangan Beruntun dan Cetak 17 Gol

Bola.com, Roma - Jose Mourinho perlahan mampu mendongkrak performa AS Roma. Di bawah racikan pelatih asal Portugal tersebut, Roma menorehkan start gemilang pada musim ini.

Mourinho baru saja memainkan laga ke-1000 dalam dunia kepelatihan pada pekan lalu. Torehan spesial Jose Mourinho tersebut ditandai dengan kemenangan 2-1 AS Roma atas Sassuolo.

Setelah itu, Roma menang 5-1 atas CSKA Sofia pada laga pertama Grup C UEFA Confrence League di Stadio Olimpico, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Roma memantapkan langkah pada awal musim 2021/2022.

Sejauh ini, Tim Serigala Ibu Kota telah memainkan enam laga resmi di semua ajang. Rinciannya, tiga pertandingan di Serie A dan tiga laga di UEFA Conference League.

Di Serie A, Roma tampil sangat perkasa. Mereka secara beruntun menang atas Fiorentina (3-1), Salernitana (4-0), dan Sassuolo (2-1). Roma kini berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan sembilan poin, sama dengan AC Milan dan Napoli.

Roma juga tampil impresif di Confrence League. Sebelum menang atas CSKA Sofia, Roma menang atas Trabzonspor dengan skor 1-2 di Medical Park Stadyumu dan 3-0 ketika bermain di Ompimpico dalam laga play-off.

Dari enam pertandingan tersebut, AS Roma mencetak 17 gol dan hanya kebobolan empat kali!

 

2 dari 4 halaman

Bersenang-Senang

Beberapa tahun terakhir, karier Jose Mourinho berjalan agak sulit. Dia dipecat Manchester United dan Tottenham Hotspur. Tetapi, pria asal Portugal itu kini sedang bersenang-senang bersama AS Roma.

"Suatu hari saat latihan saya mengatakan bahwa ada satu menit tersisa untuk menutup pertandingan dan seorang pemain juara keluar lapangan untuk mengambil bola. Saya bertanya kepadanya 'apa yang kamu lakukan?', Dia menjawab bahwa dia ingin bersenang-senang," kata Mourinho.

"Saya bilang padanya 'bersenang-senang adalah menang, dasar pemain sial'. Pesan seperti ini harus disampaikan dan ini sangat penting bagi kaum muda yang harus mempelajari filosofi saya."

"Bagi saya, bersenang-senang adalah menang," tegas Mourinho.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Berkembang

Roma punya awal musim yang bagus bersama Jose Mourinho. Namun, ini masih sangat awal. AS Roma juga belum berjumpa lawan-lawan yang level bermainnya setara atau di atas mereka.

"Tim perlu berkembang tetapi kami harus tenang. Empati antara tim dan para penggemar bagus untuk kami, tetapi ketika kegelapan datang, dan itu akan datang, itu akan menjadi momen di mana kami harus menjadi lebih dari sebuah tim," kata Mourinho.

"Kami tidak bermain bagus hari ini (lawan CSKA Sofia) sebagai tim, tetapi para pemain memiliki pendekatan positif," tegas Mourinho.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 17/09/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AS Roma saat Ini:

Video Populer

Foto Populer